Kompas TV regional berita daerah

Sambut HUT Kodam VI/Mlw, Jajaran Korem 101/Antasari dari Kodim 1007/Banjarmasin Baksos Donor Darah

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 21:40 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Bergantian personel TNI AD dari mengikuti  bakti sosial donor darah di  Kodim 1007/ Banjarmasin pada selasa pagi (12/7/2022).

Bakti sosial donor darah ini  untuk membantu PMI memenuhi ketersediaan stok darah yang kerap terkendala karena terbatas.

Ini juga merupakan implementasi tema HUT Kodam VI/ Mulawarman ke-64 kali ini yaitu “Mulawarman mengabdi untuk negeri” yang akan diperingati 18 Juli mendatang.

Baca Juga: Kontingen Banjarbaru Akan Berlaga di 8 Cabang Olahraga Popda 2022, Target Raih Peringkat Pertama

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Korem 101/Antasari, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin,  Denkesyah 06.04.2 Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

“Memang hari ini pesertanya sangat banyak, karena memang kantong darah di Banjarmasin sangat dibutuhkan sehingga semakin banyak yang donor, semakin banyak dapat membantu PMI," terang Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, menerangkan di hari ulang tahunnya ke-64 tahun 2022 Kodam Vl/Mulawarman, kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan di seluruh jajaran Kodam Vl/Mulawarman.

“Sedangkan untuk Korem 101/Antasari sendiri menggelar bakti sosial donor darah secara serentak pada hari ini di seluruh Kodim-Kodim jajaran Korem 101/Antasari, untuk di wilayah Garnisun Banjarmasin dilaksanakan di Kodim 1007/Banjarmasin,”terang Danrem.

“Dengan menyumbangkan darah kepada orang lain yang membutuhkan, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tambah Danrem.

Baca Juga: Data dan Awasi Wajib Pajak, BPKPAD Banjarmasin Temukan Potensi PAD Tambahan!

Selain kegiatan donor darah, juga akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan anjangsana, pembersihan tempat bersejarah, pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP), TNI Manunggal Air, Do’a bersama, ziarah rombongan serta syukuran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x