Kompas TV video vod

DPR Geram Atas Penembakan di Papua Oleh KKB: Biadab dan Langgar HAM

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 14:39 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi 1 DPR RI Dave Laksono angkat bicara terkait penembakan kelompok kriminal bersenjata di kampung Nogolait, Nduga, Papua.

Penembakan itu menewaskan 10 orang, DPR menilai kejadian tersebut merupakan perbuatan biadab yang jelas melanggar hak asasi manusia.

“Apa yang terjadi kembali lagi di Papua suatu kejadian yang biadab, itu jelas pelanggaran HAM terhadap korba. TNI Polri ditugaskan untuk membela dan menjaga kedaulatan negara dan membela hukum dan melindungi warga, akan tetapi ketika mereka melaksanakan tugas dan berkonflik mereka selalu dituduh melanggar HAM. Akan tetapi di mana perlindungan ham kepada korban yang tewas akibat perbuatan teroris,”kata Dave. 

Baca Juga: Isak Tangis Keluarga Iringi Proses Evakuasi 11 Warga Sipil Korban Penembakan KKB Nduga

Oleh karenanya DPR meminta kepada pemerintah pusat, TNI, Polri dan BIN untuk serius dalam menangani permasalahan ini.

“Saya meminta kepada keamanan bin panglima kapolri pemerintah pusat dan daerah untuk serius menangani masalah ini. Permasalahan ini tidak akan terselesaikan jika hanya menangani kasus demi kasus, maka itu segala permasalahan seperti kesejahteraan masyarakat ekonomi harus dibagi rata, tidak ada lagi kecemburuan sosial,”kata Dave. 

Video Editor:Vila

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.