Kompas TV nasional politik

Beredar Pemberitahuan Anies Bakal Lantik Pj Sekda DKI, Ketua DPRD: Enggak Jadi, Batal

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 14:00 WIB
beredar-pemberitahuan-anies-bakal-lantik-pj-sekda-dki-ketua-dprd-enggak-jadi-batal
Suasana di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Sumber: KOMPAS.COM/PRAVITA RESTU ADYSTA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beredar undangan pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah DKI Jakarta oleh Gubernu Anies Baswedan pada hari ini, Senin (18/7/22) pukul 13.30 di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta. 

Pada undangan tersebut, tidak disebutkan siapa pejabat yang akan dilantik menjadi Pj Sekda DKI. 

Pada undangan yang beredar, sejumlah pejabat disebut akan menghadiri acara tersebut di antaranya Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, jajaran Asisten Pemerintahan hingga Kepala Dinas DKI Jakarta. 

Baca Juga: Pj Gubernur Aceh Achmad Muzaki Diminta DPRA Perjuangkan Perpanjangan Dana Otsus

Dihubungi terkait undangan tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengonfirmasi bahwa pelantikan tersebut batal. 


 

"Saya dapat tuh suratnya, tadi pagi saya konfirmasi ke Pak Sekda Marullah Matali, katanya 'enggak jadi dibatalin itu'," kata Pras saat dikonfirmasi, Senin. 

Menurut Prasetyo, berdasarkan informasi yang ia terima Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta Sigit Wijatmoko yang akan dilantik hari ini.

Namun, kata Prasetyo pelantikan itu akhirnya dibatalkan karena Sekda Marullah Matali sudah kembali ke Indonesia usai menjalani ibadah haji.

"(Tadinya mau) Diperpanjang karena Pak Marullah dipikir masih ada di tanah suci padahal udah pulang," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Gandeng Remaja SCBD untuk Edukasi Kebersihan

Sebagai informasi, saat ini, Sigit memang menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI Jakarta selama Sekda Marullah menjalani ibadah haji.

Dihubungi terpisah soal pelantikan hari ini, Sigit mengaku belum mendapat informasi. "Belum ada info," jawab Sigit singkat.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.