Kompas TV video vod

Mengunjungi Pabrik Pengemasan Air Zamzam di Kota Mekkah

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Air zamzam menjadi buah tangan yang tak pernah absen dibawa oleh jemaah haji saat pulang ke tanah air.

Air zamzam juga didistribusikan di Mekkah dengan kemasan botol. Air zamzam kemasan ini dikemas di sebuah pabrik pengemasan di kawasan Zaidi, Mekah, Arab Saudi.

Zamzam air yang dipercaya penuh keberkahan dan khasiat menyembuhkan. Kandungan zamzam memang kaya mineral dan senyawa lain seperti magnesium, sodium, dan kalsium dalam jumlah tinggi.

Baca Juga: Nekat! Jemaah Haji Masukkan Air Zamzam dalam Koper, Hampir Lolos Pemeriksaan di Bandara Arab Saudi

Itulah sebabnya zamzam menjadi buah tangan yang paling ditunggu keluarga jemaah haji. Aturan baru dari penerbangan mengenai pembatasan membawa zamzam maksimal 5 liter per orang pun memaksa jemaah putar otak.

Di satu sisi, solusi lain untuk mengoplos zamzam dengan air biasa ternyata bukanlah cara buruk maupun baru.

Ini disampaikan perwakilan Zamazemah Company saat jurnalis KompasTV berkesempatan mengunjungi pusat pengemasan zamzam, Zamazemah di Kota Mekkah.

Selama musim haji, Zamazemah menyalurkan satu juta botol zamzam kemasan 330 mili liter per hari. Perusahaan Zamazemah sendiri bisa mengemas 10 ribu botol zamzam per jam.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x