Kompas TV nasional update corona

Naik Tajam, Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia Selasa 26 Juli 2022: 6.483 Positif!

Selasa, 26 Juli 2022 | 17:11 WIB
naik-tajam-jumlah-kasus-covid-19-di-indonesia-selasa-26-juli-2022-6-483-positif
ilustrasi covid-19 (Sumber: kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 mengumumkan terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Selasa (26/7/2022).

Dalam laporannya, Satgas Covid-19 mengumumkan jumlah kasus baru positif Covid-19 pada hari ini sebanyak 6.483 kasus.

Angka tersebut naik tajam jika dibandingkan jumlah kasus positif yang tercatat pada kemarin, Senin (25/7), yang hanya 4.048 kasus.

Dengan penambahan tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Air total mencapai 6.178.873 kasus hingga saat ini.

Sementara untuk jumlah pasien sembuh pada hari ini bertambah sebanyak 3.511 orang. Namun terdapat tambahan 13 orang pasien Covid-19 yang meninggal pada hari ini.


Baca Juga: Antusiasme Warga Tinggi, Stok Vaksin Covid-19 di Kota Kediri Habis

Vaksin Booster Kedua bagi Nakes

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan pihaknya tengah mempertimbangkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis keempat untuk para tenaga kesehatan (nakes).

"Kita memang sekarang sudah mempelajari vaksinasi booster kedua (vaksinasi dosis keempat) untuk nakes, karena ada beberapa nakes kita yang kena (tertular COVID-19)," kata Budi di Jakarta, Selasa (26/7/2022), dikutip dari Antara.

Ia mengemukakan bahwa pembahasan mengenai rencana pelaksanaan vaksinasi dosis keempat atau vaksinasi penguat kedua pada tenaga kesehatan sudah masuk tahap final.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan bisa informasikan ke masyarakat. Nanti kalau Bapak Presiden kembali kami laporkan, kalau dia setuju, langsung kita lakukan," katanya.


Sumber : Covid19.go.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x