Kompas TV feature news or hoax

Covid-19 Meningkat Aturan Vaksin Diperketat - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 19:24 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Penambahan kasus infeksi covid-19 masih terjadi di beberapa negara, termasuk negara Indonesia. Memasuki pekan kedua juli lalu, kasus covid-19 terus meningkat. Hal ini disebabkan kemunculan dua sub-varian omicron yaitu BA.4 dan BA.5.

Hingga selasa 19 Juli, tercatat ada 4.948 kasus baru di tanah air. Dan DKI Jakarta masih menjadi penyumbang kasus aktif covid-19 dengan angka kasus 2.373 kasus, disusul Jawa Barat 968 kasus dan Banten 646.

Melihat kasus covid-19 yang semakin naik, pemerintah akhirnya mengubah kembali beberapa kebijakan covid dan menggencarkan kembali vaksin “booster” untuk masyarakat. Saat ini, vaksin “booster” menjadi satu syarat penting untuk melakukan perjalanan antar-kota dalam negeri.

Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dalam negeri melalui moda transportasi apa saja yang dan yang sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster tidak wajib memperlihatkan hasil tes antigen atau pcr yang menyatakan negatif covid-19.

Sedangkan yang belum melakukan vaksin booster wajib memperlihatkan bukti tes antigen ataupun pcr.

Tidak hanya sebagai syarat perjalanan, vaksin booster juga diberlakukan sebagai syarat memasuki tempat tempat umum mulai dari mal hingga tempat wisata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x