Kompas TV kuliner cerita rasa

Coto yang Wajib Dicicipi Ketika di Makassar, Rasanya Beneran Enak

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Aga kareba para pencinta makan? Pada episode kali ini Benoe akan ajak kalian ke Makassar Sulawesi Selatan. Tak perlu khawatir kelaparan kalau di kota Anging Mamiri karena di sini beberapa rumah makan buka 24 jam.

Salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat ke Makassar adalah Coto. Hidangan berkuah kaya rempah dengan irisan daging sapi ditaburi daun bawang dan bawang goreng. Coto Makassar biasa dinikmati dengan ketupat dan semakin mantab jika ditambah sambal tauco.

Penasaran dengan keberadaan tempat makan ini, Benoe pun datang langsung ke Coto Gagak. Dinamakan coto Gagak bukan karena menggunakan daging burung gagak, tapi ternyata tempat makan ini berada di Jalan Gagak 27, Makassar.

Aroma Coto Gagak jadi tujuan Benoe karena Coto yang satu ini bisa dibilang legendaris dan buka 24 jam. Penikmatnya juga bukan main-main, Presiden saja makan di sini. Dinamakan Coto Gagak karena rumah makannya berlokasi di jalan Gagak. Di Makassar memang lazim menjadikan nama jalan sebagai nama rumah makannya.

#CeritaRasa#BenuBuloe#CotoMakassar

Aroma Coto Gagak

Jl. Gagak No.27, Mariso, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.