Kompas TV kuliner cerita rasa

Coto yang Wajib Dicicipi Ketika di Makassar, Rasanya Beneran Enak

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Aga kareba para pencinta makan? Pada episode kali ini Benoe akan ajak kalian ke Makassar Sulawesi Selatan. Tak perlu khawatir kelaparan kalau di kota Anging Mamiri karena di sini beberapa rumah makan buka 24 jam.

Salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat ke Makassar adalah Coto. Hidangan berkuah kaya rempah dengan irisan daging sapi ditaburi daun bawang dan bawang goreng. Coto Makassar biasa dinikmati dengan ketupat dan semakin mantab jika ditambah sambal tauco.

Penasaran dengan keberadaan tempat makan ini, Benoe pun datang langsung ke Coto Gagak. Dinamakan coto Gagak bukan karena menggunakan daging burung gagak, tapi ternyata tempat makan ini berada di Jalan Gagak 27, Makassar.

Aroma Coto Gagak jadi tujuan Benoe karena Coto yang satu ini bisa dibilang legendaris dan buka 24 jam. Penikmatnya juga bukan main-main, Presiden saja makan di sini. Dinamakan Coto Gagak karena rumah makannya berlokasi di jalan Gagak. Di Makassar memang lazim menjadikan nama jalan sebagai nama rumah makannya.

#CeritaRasa#BenuBuloe#CotoMakassar

Aroma Coto Gagak

Jl. Gagak No.27, Mariso, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x