Kompas TV regional berita daerah

300 Paket Alat Tulis Dari Pembaca Harian Kompas Diberikan Kepada Anak-Anak Tambakrejo

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 300 paket alat tulis donasi dari pembaca Harian Kompas, diberikan langsung kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Nelayan, Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/7/2022) siang. Satu paket donasi berupa tas yang berisi 1 pack buku tulis, pensil, pulpen, alat serut, penggaris, kotak pensil, botol minum, hand sanitizer, dan juga masker.

Dana kemanusiaan Kompas ini rutin diselenggarakan dan bersifat insidental atau sesuai dengan kebutuhan. Kampung Nelayang di Tambakrejo dipilih karena merupakan daerah yang kerap terdampak banjir rob.

"Pada kesempatan hari ini, dari RW 16 Kelurahan Tanjung Mas, Kampung Nelayan Tambakrejo, kebetulan anak-anak sedang membutuhkan berbagai peralatan tulis untuk menunjang kebutuhan sekolah secara offline yang dimulai tahun ini," kata Imam makrub, panitia pelaksana dana kemanusiaan Kompas.

Paket alat tulis tersebut dibagikan langsung kepada anak-anak yang masih menempuh pendidikan di bangku Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Donasi dari pembaca Kompas akan kami salurkan sementara ke anak-anak SD dan SMP, sehingga bisa untuk menjadi kebutuhan mereka dalam menempuh ilmu," jelas Slamet Riyadi, Ketua RW 16 Tambakrejo.

Diharapkan, donasi ini bermanfaat bagi warga Tambakrejo khususnya anak-anak, demi menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka pasca pandemi. Ke depannya, kegiatan sosial ini dapat terus berlanjut.

#hariankompas #donasi #kampungnelayan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x