Kompas TV video lebih dekat dengan

Lebih Dekat Dengan Handoko Hendroyono, Penciptaan Ruang Kreatif dan Pentingnya Kolaborasi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:17 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Handoko Hendroyono mengatakan dalam penciptaan ruang kreatif dirinya mengedepankan kolaborasi.

Spirit "Makers" yang dimilikinya ternyata membuat dirinya bertemu dengan Angga sasongko, Chicco Jerrico, Rio Dewanto dan terlibat dalam Filosofi Kopi.

Dalam episode “Lebih Dekat Dengan” kali ini, Handoko bercerita bahwa dalam proses penciptaan ruang M Bloc Space dirinya Akrab dengan (Alm) Glenn Fredly dan berkolaborasi dengan setiap profesi seperti arsitek, musisi, finance.

Dibangunnya M Bloc Space ini dirinya menemukan terminologi baru yaitu “Place Making” atau penciptaan ruang dan bersifat mengajak orang untuk berpartisipasi dan terlibat.

Dengan konsep penciptaan ruang ini, dirinya kemudian dihubungi pihak Kantor Pos untuk membuat project Pos Bloc. Handoko juga terlibat dalam pembangunan kembali Sarinah.

Sudah membuat di beberapa daerah di Indonesia, Handoko menjelaskan bahwa setiap tempat memiliki karateristik tersendiri.

Handoko bercerita kisah kecilnya yang sering di pasar ternyata membuat dirinya kembali ke pasar dan membuat M Bloc Market.

Program Lebih Dekat, mengangkat kisah seseorang dari sisi lain yang menginspirasi. Di program ini kita bisa melihat perjalanan, kegiatan dari narasumber yang membuat kita lebih kenal, lebih dekat hingga kiprahnya yang jadi dampak buat banyak orang.

Content Creator: Theo Reza
Campers: Herry Ardi
Video Editor: Novaltri Sarelpa
Video Grafis: Agus Ilyas


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Sepak Bola

Janji Paul Pogba kepada Fans Juventus

Kamis, 29 September 2022 | 19:19 WIB
Close Ads x