Kompas TV regional update

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar Hari Ini, Cek Sebelum Beraktivitas

Rabu, 3 Agustus 2022 | 07:12 WIB
prakiraan-cuaca-di-5-kota-besar-hari-ini-cek-sebelum-beraktivitas
Prakiraan cuaca BMKG menunjukkan DKI Jakarta akan mengalami hujan ringan dan cerah berawan. (Sumber: Kompas/Ant/Nova Wahyudi)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Prakiraan cuaca untuk wilayah Indonesia telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Rabu (3/8/2022). Sejumlah kota besar seperti Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, dan Yogyakarta umumnya berawan.

Prakiraan cuaca di kota besar ini bisa menjadi acuan Anda untuk melakukan aktivitas luar ruangan. Daftar perkiraan cuaca yang dirilis oleh BMKG ini berlaku pada pagi pukul 07.00 WIB hingga malam pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG, Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Indonesia

Surabaya umumnya cerah berawan pada hari ini. Cuaca tersebut bertahan sejak pagi hingga menjelang siang. Awan mulai hilang pada siang hingga menjelang sore, menjadikan cuaca di Surabaya cerah terik. Malam harinya cuaca kembali berawan.

Sementara untuk Semarang, cuaca berawan sejak pagi hingga siang hari. BMKG melaporkan hujan sedang mulai turun pada sore hari pukul 16.00 WIB dan akan bertahan hingga malam hari.

Untuk cuaca di Solo, Surakarta pada pagi hari hingga siang hari mayoritas berawan. Hujan mulai turun pada sore hari dengan intensitas ringan. Cuaca ini bertahan hingga malam hari.

Baca Juga: NTB Masuk Musim Kemarau, BMKG Ingatkan Warga Waspada Kekeringan dan Kebakaran Hutan

Bandung melaporkan cuaca cerah berawan sejak pagi hari. Namun, hujan mulai mengguyur wilayah tersebut pada siang hari dengan intensitas ringan. Hujan berlanjut hingga sore hari.

Terakhir Yogyakarta, cuaca berawan bertahan dari pagi hingga siang hari. Sore harinya, hujan dengan intensitas ringan mengguyur sebentar. Cuaca dilaporkan kembali berawan pada malam hari pukul 19.00 WIB.


Sumber : BMKG

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x