Kompas TV TALKSHOW b-talk

Ketua MRPTN : Ada Model Baru Persiapan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja (2) - BTALK

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:53 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Lulusan sarjana dinilai belum memiliki keahlian khusus yang menunjang mereka saat masuk dunia kerja. Lantas bagaimana jawaban Rektor UNS yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi (MRPTN), Prof. Jamal Wiwoho? “Melihat apa yang dilakukan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim sejak 7 januari 2020, inisiasi program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar menjadi salah satu program yang mendekatkan kampus dengan dunia usaha dan dunia industri”, ujarnya.

Menurutnya kompoen ini menggembirakan untuk mendekatkan mahasiswa yg awalnya 90% ada di kampus, kini berubah dan diarahkan bisa memberikan bekal kepada mahasiswa agar dunia kerja yang ingin dilakukan dipersiapkan sedini mungkin dengan kampus. Namun bagaimana hasilnya dengan sistem ini? Sudah mampukah mencapai target yang diinginkan?

Di sisi lain, APINDO menjawab dengan sudut pandang yang berbeda. Munculnya program Merdeka Belajar membuat pengusaha agak rancu dengan pelaksaan di lapangan. Bagaimana tata laksana program tersebut dan adakah dampak positif yang menguntungkan bagi perusahaan dengan adanya program ini?

Saksikan program B-Talk dalam episode” Biaya Pendidikan Ngebut, Gaji Orangtua Kalah Gesit” bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan bagian kedua.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x