Kompas TV TALKSHOW b-talk

Ketua MRPTN : Ada Model Baru Persiapan Mahasiswa Masuk Dunia Kerja (2) - BTALK

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 13:53 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Lulusan sarjana dinilai belum memiliki keahlian khusus yang menunjang mereka saat masuk dunia kerja. Lantas bagaimana jawaban Rektor UNS yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi (MRPTN), Prof. Jamal Wiwoho? “Melihat apa yang dilakukan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim sejak 7 januari 2020, inisiasi program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar menjadi salah satu program yang mendekatkan kampus dengan dunia usaha dan dunia industri”, ujarnya.

Menurutnya kompoen ini menggembirakan untuk mendekatkan mahasiswa yg awalnya 90% ada di kampus, kini berubah dan diarahkan bisa memberikan bekal kepada mahasiswa agar dunia kerja yang ingin dilakukan dipersiapkan sedini mungkin dengan kampus. Namun bagaimana hasilnya dengan sistem ini? Sudah mampukah mencapai target yang diinginkan?

Di sisi lain, APINDO menjawab dengan sudut pandang yang berbeda. Munculnya program Merdeka Belajar membuat pengusaha agak rancu dengan pelaksaan di lapangan. Bagaimana tata laksana program tersebut dan adakah dampak positif yang menguntungkan bagi perusahaan dengan adanya program ini?

Saksikan program B-Talk dalam episode” Biaya Pendidikan Ngebut, Gaji Orangtua Kalah Gesit” bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan bagian kedua.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.