Kompas TV olahraga kompas sport

Optimistis, Legenda Arsenal Ini Dukung Mikel Arteta dan Para Rekrutan Baru The Gunners

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 13:12 WIB
optimistis-legenda-arsenal-ini-dukung-mikel-arteta-dan-para-rekrutan-baru-the-gunners
David Seaman berpose di depan logo Arsenal. (Sumber: Instagram @officialdavidseaman)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Legenda Arsenal, David Seaman, mendukung keputusan manajer Mikel Arteta untuk menjual mantan kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

Mikel Arteta diketahui merombak Arsenal dengan berani melepas beberapa pemain kawakannya, bahkan secara gratis.

Ada Alexandre Lacazette yang balik ke Olympique Lyon dan Pierre-Emerick Aubameyang pergi ke Barcelona secara free transfer.

“Tim yang dia [Arteta] bangun semakin baik dan lebih baik, itulah yang perlu dilakukan. Ketika saya pertama kali datang ke Arsenal, kami diharapkan untuk memenangkan piala dan dia perlu mendapatkannya kembali dan menanamkannya kepada para pemain. Saya suka apa yang dia lakukan. Dan saya menyukai apa yang saya lihat," ujar David Seaman yang dilansir Associated Press.

“Saya mendapat hak istimewa karena saya bisa naik dan melatih di tempat latihan sesekali dan saya melihatnya di sana dan itu brilian. Saya suka fakta bahwa dia adalah seorang kapten Arsenal sehingga dia tahu bahwa ini adalah Arsenal dan dilakukan dengan cara Arsenal dan itulah yang terjadi dengan Aubameyang," tambah Seaman.

Baca Juga: Chelsea Kepo Talenta Muda Inter Milan Cesari Casadei, Lanjut Bikin Tawaran

David Seaman juga mengatakan bahwa dirinya optimistis kepada para rekrutan baru Arsenal seperti striker kawakan Gabriel Jesus dan bek sayap Oleksandr Zinchenko untuk bisa membawa The Gunners lebih baik.

“Mereka pasti dapat mengangkat kami [Arsenal] dan saya sangat senang bahwa kami telah melakukan penandatanganan semacam itu yang merupakan penandatanganan paten. Bukan pemain yang harus membuktikan diri karena kami memiliki skuad muda dan itu bagus untuk tim. Anak-anak muda untuk melihat pemain semacam itu, lihat apa yang mereka lakukan dalam latihan dan permainan dan belajar dari mereka. Sementara itu, orang-orang ini benar-benar 'menghasilkan', semoga!" ungkap David Seaman.

Baca Juga: 5 Bek Siap Out, Erik ten Hag Lanjut Bersih-Bersih Manchester United, Ini Daftarnya



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x