Kompas TV regional berita daerah

Bantai Kamboja 9-2, Indonesia Lolos ke Final Sepak Bola Celebral Palsy

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Tim nasional sepak bola Celebral Palsy (CP) Indonesia berjumpa dengan Kamboja dalam laga ASEAN Para Games 2022 di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022). Indonesia langsung memimpin dua gol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Serangan cepat oleh Yahya Hernanda dan kawan-kawan, berhasil merobek jala Han Limhoy. Cahyana menjadi bintang Tim Garuda, dengan empat golnya. Tiga gol lagi dipersembahkan oleh Efi Yikwa dan Yahya Hernanda. Hingga turun minum, Indonesia memimpin tujuh gol tanpa balas.

Di babak kedua, Indonesia mengendurkan serangan, dan sejumlah pemain seperti Cahyana dan Yahya harus diganti. Kamboja berhasil menyarangkan dua gol lewat Sun Chanrom dan S Heng. Indonesia kembali menambah dua gol, melalui Ahmad dan Efi Yikwa. Pelatih CP football Indonesia, Anshar Ahmad merasa puas, dan mengatakan bahwa dirinya sengaja mengendur di babak kedua untuk menjaga kondisi pemain.

"Kami nggak terrlalu maksa pemain, karena kami juga memperhitungkan kekuatan pemain mereka. Daripada nanti mereka cidera dan tidak bisa lanjut ke permainan, mending kami istilahnya seperti permainan hiburan," ujar Anshar.

Di partai final, Indonesia kembali akan menghadapi Thailand, musuh bebuyutannya. Keduanya sempat bertemu di partai pertama, dimana Tim Garuda unggul dengan skor tiga dua.

#aseanparagames #sepakbola #timgaruda


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x