Kompas TV entertainment film

Rekomendasi Film Akhir Pekan 6-7 Agustus 2022: Horor, Superhero, hingga Komedi

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:30 WIB
rekomendasi-film-akhir-pekan-6-7-agustus-2022-horor-superhero-hingga-komedi
Pengabdi Setan 2: Communion tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada Kamis (4/8/2022). (Sumber: IMDb)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akhir pekan adalah saat yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat atau pasangan setelah bekerja atau bersekolah selama sepekan.

Salah satu kegiatan yang paling asik dilakukan ketika kumpul bersama adalah menonton film. Nonton film di bioskop jadi cara melepaskan stres bagi sebagian masyarakat.   

Belakangan bioskop tanah air tengah memutar film dalam dan luar negeri yang sayang untuk dilewatkan, berikut daftar film yang bisa dinikmati, dilansir dari TIX ID:

1. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2 masih ditulis dan digarap Joko Anwar. Film tersebut melanjutkan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam Pengabdi Setan (2017).

Lima tahun usai ibu meninggal dunia, Bapak (Bront Palarae) dan ketiga anaknya Rini (Tara Basro) Tony (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz) kini melanjutkan kehidupan dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di Jakarta.

Namun Rini dan Tony merasakan sesuatu makin ganjil pada gelagat Bapak setelah tinggal di rumah susun menyeramkan itu. Kejadian horor harus berulang kali menghampiri keluarga Suwono dan lingkungan sekitar rusun tersebut.

Baca Juga: Segera Tayang, Ini Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Menyeramkan di Rumah Susun

2. Ivanna 

Ivanna mengisahkan Ambar (Caitlin Halderman), perempuan dengan keterbatasan penglihatan yang mampu melihat hal-hal supernatural.

Suatu hari, Ambar dan keluarganya berkunjung ke Bandung untuk merayakan lebaran. Kejadian tidak terduga dialami Ambar setelah terjatuh ke dalam ruang bawah tanah di rumah yang disinggahi.

Ia ternyata diteror hantu Ivanna (Sonia Alyssa), perempuan Belanda berambut pirang yang mengalami kematian tragis karena dibunuh tentara Jepang.

Baca Juga: Biaya Produksi Film "Ivanna" Capai Rp12 Miliar, Manoj Punjabi: Hampir Menyamai "KKN di Desa Penari"

3. Thor: Love and Thunder  

Film terbaru Marvel tentang kehidupan Thor ini memiliki alur yang cukup mengejutkan. Thor mendadak ingin berhenti menjadi superhero karena menganggap dunia sudah aman. Tidak disangka, ternyata musuh besar di galaksi bangkit kembali untuk membunuh para dewa.

Di saat yang sama, muncul perempuan super hero baru yang tiba-tiba mengendalikan palu Mjolnir milik Thor. Dia adalah Jane Foster yang tidak lain mantan kekasih Thor.

4. Minions 2: The Rise of Gru 

Film sekuel ini menjadi kelanjutan dari perjalanan hidup para minion yang penuh dengan aksi kocak. 

Cerita film ini prekuel dari Despicable Me sebelum akhirnya para minion bertemu dengan Gru. Dalam “The Rise of Gru”, minion menemukan tuan dan sahabat mereka, Gru.

Baca Juga: 6 Fakta 'Minions: The Rise of Gru', Sempat Tertunda 2 Tahun karena Covid-19

5. Way Down  

Film Way Down dibintangi Freddie Highmore, Astrid Berges-frisbey, Sam Riley, hingga Daniel Holguin. Film ini bergenre action, adventure, thriller.

Way Down mengisahkan tentang seorang pedagang seni bernama Walter yang menemukan harta karun di perairan Spanyol. 

Tetapi harta karun tersebut disita oleh pemerintah karena Walter tidak memiliki izin terkait penggalian harta karun.  Kemudian Walter mencoba untuk membongkar brankas Bank Spanyol yang legendaris itu.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x