Kompas TV internasional kompas dunia

Dua dari Empat Korban Sambaran Petir Dekat Kompleks Gedung Putih AS Akhirnya Meninggal Dunia

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:05 WIB
dua-dari-empat-korban-sambaran-petir-dekat-kompleks-gedung-putih-as-akhirnya-meninggal-dunia
Tim medis darurat berada di Pennsylvania Avenue antara Lafayette Park dan Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, untuk menangani korban sambaran petir, Kamis (4/8/2022) malam. Pada Jumat (5/8), dua orang dari empat orang yang tersambar petir, meninggal dunia. (Sumber: @dcfireems via AP)

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Dua orang yang terluka kritis karena tersambar petir di luar Gedung Putih, Amerika Serikat (AS) akhirnya meninggal dunia. 

Menurut keterangan polisi seperti dilansir Associated Press, Jumat (5/8/2022), dua orang lainnya yang juga tersambar petir, dilaporkan masih dirawat di rumah sakit dengan cedera serius yang mengancam jiwa.

Baca Juga: 4 Orang Tersambar Petir di Dekat Gedung Putih, Kondisi Kritis

James Mueller (76 tahun) dan Donna Mueller (75) dari Janesville, Wisconsin, tewas akibat luka-luka mereka setelah tersambar petir di Lafayette Park yang terletak di luar kompleks Gedung Putih.

Kepolisian Metropolitan Washington menyebut, dua orang lain yang pula tersambar petir, yakni seorang perempuan dan seorang lelaki, kini berada dalam kondisi kritis. Identitas mereka tidak diungkap.

Mengutip BBC, petir menyambar empat orang dekat sebuah pohon di sisi pagar yang mengeliling kompleks Gedung Putih pada Kamis (4/8) malam waktu setempat.

Baca Juga: Ngeri, 20 Orang di India Tewas Tersambar Petir dalam Sehari

“Kami turut berdukacita atas insiden tragis sambaran petir di Lafayette Park,” ujar sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

“Kami menyampaikan belasungkawa pada keluarga korban, dan mendoakan agar korban luka lainnya segera sembuh.”

Sejumlah personel Dinas Rahasia dan Polisi Taman AS yang menyaksikan insiden sambaran petir pada Kamis malam itu segera berlari menghampiri korban dan memberikan pertolongan pertama.


 

Juru bicara departemen pemadan kebakaran Vito Maggiolo menyebut, tim medis darurat tiba di lokasi kejadian pada Kamis pukul 7 malam dan melarikan para korban ke rumah sakit.

“Mereka mengalami luka serius, mengancam jiwa,” lapor Maggiolo.
 


Sumber : Associated Press/BBC

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x