Kompas TV olahraga kompas sport

Ten Hag Sangat Senang Ronaldo Bertahan di Manchester United

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 04:05 WIB
ten-hag-sangat-senang-ronaldo-bertahan-di-manchester-united
Cristiano Ronaldo tampil 45 menit saat Manchester United menjalani laga uji coba dengan Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (31/7/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag mengaku senang dengan bertahannya Cristiano Ronaldo di Manchester United. 

Ronaldo pada musim panas ini terus dikaitkan dengan kepindahannya dari Old Trafford demi bermain di Liga Champions musim depan. 

Namun hingga saat ini, tak ada klub yang bersedia mengontrak pemain berusia 37 tahun itu. Klub-klub besar seperti Chelsea, Real Madrid, Bayern Munchen, PSG hingga Atletico Madrid yang sempat tertarik juga perlahan mundur dari perburuan. 

Kini, Ronaldo pun mau tak mau harus tetap bertahan di Manchester United untuk menyelesaikan kontraknya yang tersisa satu tahun. 

CR7 sendiri telah ikut berlatih bersama tim dan sempat bermain selama 45 menit saat menghadapi Rayo Vallecano di laga uji coba pada Minggu (31/7/2022). 

Namun di laga yang berakhir 1-1 itu, Ronaldo sempat menimbulkan kontroversi karena meninggalkan stadion saat pertandingan belum usai. 

Ten Hag pun mengaku marah dengan perilaku tersebut dan mengatakan hal tersebut tidak dapat diterima.

Dalam konferensi jelang pertandingan pembuka Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton, pelatih asal Belanda itu kembali diberi pertanyaan terkait hal tersebut. 

Dia pun menjelaskan bahwa masalah tersebut tidak hanya terjadi karena Ronaldo, namun ada pemain lain yang melakukan hal serupa. 

Baca Juga: Ten Hag Terkait Perilaku Ronaldo yang Tinggalkan Pertandingan Lebih Cepat: Itu Tidak Dapat Diterima

Ten Hag lalu membantah bahwa dia hanya marah kepada Ronaldo. 

"Sekarang saya harus menjelaskannya, ada banyak pemain yang pergi, tetapi sorotan hanya tertuju pada Cristiano dan itu tidak benar," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United. 

"Itu yang saya katakan tidak benar. Jadi saya pikir, lakukan riset dan (laporkan) bahwa banyak pemain yang pergi."

“Dia memang bagian dari itu tetapi, sekali lagi, itu dilakukan banyak pemain," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ten Hag mengatakan bahwa dia sangat senang bisa memulai musim bersama Ronaldo. Apalagi Anthony Martial, yang selalu diandalkan Ten Hag sebagai penyerang saat pramusim, tidak bisa bermain karena mengalami cedera. 

“Bagaimana perasaan saya memulai musim dengan Ronaldo? Saya sangat senang,” kata Ten Hag.
 
“Saya telah memberi tahu Anda sebelumnya, kami memunyai rencana dengan dia untuk musim ini. Kami memiliki striker top dan saya sangat senang dia ada di sini, dia ada di skuad dan kami tetap pada rencana.”

Meski begitu, Ten Hag belum bisa memastikan apakah Ronaldo akan tampil sebagai starter saat Manchester United menghadapi Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8/2022). 

"Kita akan melihatnya pada hari Minggu,” pungkas Ten Hag. 

Baca Juga: Ronaldo Belum Pasti dapat Tempat di Tim Utama MU, Ini Penjelasan Erik ten Hag


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x