Kompas TV olahraga kompas sport

Masih Butuh Gelandang Serang, Erik ten Hag Minta Manchester United Ambil Hakim Ziyech dari Chelsea

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:51 WIB
masih-butuh-gelandang-serang-erik-ten-hag-minta-manchester-united-ambil-hakim-ziyech-dari-chelsea
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dilaporkan telah mengajukan nama Ziyech ke dewan klub sebagai perekrutan prioritas. (Sumber: Instagram @hziyech)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dilaporkan telah mengajukan nama gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, ke dewan klub sebagai perekrutan prioritas.

"Erik ten Hag telah meminta petinggi Manchester United untuk mengontrak Hakim Ziyech dari Chelsea", tulis Metro.

Namun, hierarki Manchester United disebut malah 'terpecah' atas keinginan membeli pemain berusia 29 tahun itu. Itulah sebabnya klub belum mendekati Chelsea.

Sementara itu, Chelsea telah terbuka untuk menjual Ziyech musim panas 2022 ini dan AC Milan telah mengadakan pembicaraan untuk merekrutnya.

Baca Juga: Legenda Liverpool Sebut Cristiano Ronaldo Rekrutan Manchester United yang Aneh

Ziyech bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan senilai 40 juta euro atau sekitar Rp608,8 miliar dari Ajax pada musim panas 2020. Tetapi, musim pertamanya terganggu oleh cedera.

Musim 2021/2022 lalu, Ziyech berjuang untuk mengamankan peran reguler di tim di bawah Thomas Tuchel dan hanya bermain 14 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Ziyech diketahui sudah berpengalaman bermain di bawah asuhan ten Hag sewaktu di Ajax dan pada Mei 2022 lalu, legenda Belanda, Marco van Basten, mendesak ten Hag untuk mengontrak mantan gelandangnya itu ke Old Trafford.

“Apa yang terlintas dalam pikiran saya sekarang adalah bahwa saya pikir Ziyech, yang sudah bermain di Inggris, bisa menjadi pesepak bola yang sangat bagus di Manchester United untuk Erik,” kata van Basten.

Baca Juga: Louis Saha Soal Cristiano Ronaldo: Dia Memikirkan Dirinya Sendiri

Sementara itu, Erik ten Hag ingin menambahkan gelandang serang lain ke dalam komposisi pemainnya. Tetapi Man United 'kehilangan harga' untuk mendapatkan winger dari Ajax, Antony, karena harganya dinaikkan.


Sumber : Metro

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x