Kompas TV regional berita daerah

Kerangka Manusia Korban Erupsi Gunung Semeru Kembali Ditemukan

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Warga di Lumajang Jawa Timur kembali menemukan kerangka mayat korban awan panas guguran gunung semeru. Kerangka tersebut ditemukan tidak jauh dari penemuan sebelumnya.

Mayat korban awan panas gunung semeru langsung dibawa ke mobil polisi untuk dibawa ke rumah duka di Kampung Renteng Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Korban diketahui bernama Pipin, warga setempat.

Baca Juga: Kerangka Manusia Diduga Korban Awan Panas Guguran Gunung Semeru

Saat terjadi erupsi gunung semeru, Pipin panik dan berlarian menyelamatkan diri. Namun sayang, korban tersapu awan panas yang datang begitu cepat.

Pipin dapat dikenali dari sisa pakaian yang masih menempel. Kerangkanya ditemukan pertama kali oleh penambang pasir yang sedang menggali pasir di kampung renteng Desa Sumber Wuluh.

Baca Juga: Bupati Lumajang Tagih Janji ACT Bangun Huntara Korban Semeru

7 anggota keluarga Pipin juga ikut menjadi korban ganasnya awan panas gunung semeru. Dari 7 orang tersebut, 4 orang sudah ditemukan dan 3 orang lainya masih hilang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.