Kompas TV video vod

Bharada E Siap Jadi Justice Collaborator, Mahfud MD: Dirinya Sadar Bukan Pelaku Utama

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD merespons soal Bharada Richard Eliezer alias Bharada E yang disebut siap menjadi justice collaborator untuk kasus penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Mahfud menilai, langkah itu menyatakan bahwa Bharada Eliezer menyadari dirinya bukanlah pelaku utama dalam peristiwa yang menewaskan Brigadir J itu.

Baca Juga: Tentang Bharada Eliezer, Pengacara: Ada Tekanan Mental Termasuk Pembuatan Skenario

"Bharada E mengatakan siap menjadi justice collaborator itu artinya apa? Artinya dia menyadari bahwa dia bukan pelaku utama," ujar Mahfud MD dalam Kompas Petang, Kompas TV, Minggu (7/8/2022).

Mahfud juga menyebut, Bharada Eliezer harus di bawah penguasaan timsus agar berani dan bisa mengungkap peristiwa yang terjadi.

“Sekarang Bharada sudah diisolasi, tidak lagi dibawah tekanan kelompok-kelompok yang akan menutup atau bisa menghalang-halangi kasus ini.” kata Mahfud MD.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x