Kompas TV regional berita daerah

Ikuti Fashion Show Anak Disabilitas Sambut Hari Kemerdekaan,

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 14:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Puluhan anak penyandang disabilitas di Lampung mengikuti lomba fashion show yang mengusung tema ‘Hari Kemerdakaan.’

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (7/8/2022) lalu di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandar Lampung ini dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Dengan kompak dan antusias, kegiatan tersebut pun mendapat perhatian banyak pengunjung yang menyaksikan.

Baca Juga: Donasi Pembaca Kompas Untuk Disabilitas di Lampung

“Kami ingin menunjukkan ke mata dunia bahwa anak-anak difabel ini ada multitalentanya mereka itu,” ujar Fatmawati orang tua anak disabilitas.

Sementara Ketua Komunitas Sadila atau Sahabat Difabel Lampung Etik Mudmainah menyebut, selain menyambut hari kemerdekaan, kegiatan fashion show ini juga dijadikan momen untuk meningkatkan rasa percaya diri pada anak penyandang disabilitas.

“Kami ingin mengenalkan ke anak-anak bahwa 17 Agustus itu adalah Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. Nah, gimana sih cara menyemarakkannya? Ya, kita harus percaya diri dulu,” jelasnya.

Baca Juga: Kepala Sekolah Jual Bendera Demi Bantu Penderita Tumor Mata

Kegiatan fashion show ini pun diharapkan dapat menjadi kesetaraan bagi anak penyandang disabilitas, serta sekaligus menjadi wadah unjuk gigi bagi mereka untuk mengasah minat bakatnya.

#hutke-77ri #sadila #fashionshowdisabilitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x