Kompas TV olahraga kompas sport

Madrid vs Eintracht Frankfurt Main Dini Hari Besok, El Real Tak Mau Remehkan Lawan

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 06:02 WIB
madrid-vs-eintracht-frankfurt-main-dini-hari-besok-el-real-tak-mau-remehkan-lawan
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak mau meremehkan Eintracht Frankfurt dalam perebutan trofi Piala Super Eropa 2022. (Sumber: Antara News)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

HELSINSKI, KOMPAS.TV - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tidak mau meremehkan Eintracht Frankfurt dalam perebutan trofi Piala Super Eropa 2022. 

Duel Piala Super Eropa 2022 antara Madrid vs Eintracht Frankfurt bakal digelar di Stadion Helsingin, Finlandia pada Kamis (11/8/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. 

El Real yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions memang lebih difavoritkan memenangkan pertandingan ini. 

Terlebih, Frankfurt sendiri sedang dalam kondisi yang tidak baik. Pasukan Oliver Galsner baru saja menelan kekalahan telak 1-6 dari Bayern Munchen di pekan perdana Bundesliga Jerman, Sabtu (6/8) lalu. 

Baca Juga: Jadwal Piala Super Eropa 2022: Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Namun, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tidak mau menjadikan hasil tersebut sebagai patokan kekuatan Die Adler, julukan Eintracht Frankurt. 

Menurut pelatih berpaspor Italia, Frankfurt merupakan tim yang memang pantas mendapatkan gelar Liga Europa musim lalu. 

“Saya menyaksikan pertandingan Eintracht melawan Bayern dan kami tidak akan tertipu oleh itu,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid. 

"Mereka pantas memenangkan Liga Europa karena mereka mengalahkan beberapa tim yang sangat kuat. Mereka adalah tim yang lincah yang memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi."

“Kami tahu semua tentang mereka dan jika kami ingin mengalahkan mereka, kami harus berjuang, bertarung, dan bermain dengan baik. Kami dalam kondisi yang baik untuk melakukan hal itu karena kami telah berlatih dengan baik dan merasa sangat percaya diri."

Baca Juga: Jelang Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Carlo Ancelotti Dipastikan Bawa Skuad Terbaiknya

"Memenangkan Liga Champions telah membawa kegembiraan yang nyata dan itu tetap utuh bagi kami dan para pendukung kami. Kami ingin menjaga momentum,” imbuhnya. 

Adapun, ini merupakan pertemuan perdana antara Real Madrid kontra Eintracht Frankfurt sejak laga final European Cup/Liga Champions 1960 silam. 

Saat itu, Real Madrid yang diperkuat oleh Alfredo Di Stefano hingga Ferenc Puskas sanggup menggulung Eintracht dengan skor 7-3 di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. 

 

 



Sumber : realmadrid.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.