Kompas TV video vod

Koalisi Partai Politik Daftar ke KPU Bersamaan untuk Jadi Peserta Pemilu, Pertama dalam Sejarah?

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 15:53 WIB
Penulis : Shinta Milenia | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) datang ke kantor KPU RI, Rabu (10/8/2024).

Secara bersama-sama, mereka mendaftarkan diri ke KPU RI untuk menjadi calon peserta Pemilu 2024 mendatang.

Jika menengok ke belakang, dalam sejarah demokrasi Indonesia, barangkali hal itu merupakan pertama kalinya koalisi partai politik secara rombongan mendatangi KPU RI untuk mendaftarkan diri menjadi calon peserta Pemilu.

Partai Golongan Karya (Golkar) dengan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto, Partai Amanat Nasional (pan) dengan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Ketua Umumnya Suharso Monoarfa.

Masing-masing Ketua Umum Parpol tersebut bersama rombongannya melakukan konvoi atau pawai budaya saat menuju KPU RI di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Komnas HAM Tetap Uji Balistik Meski Timsus Sebut Tak Ada Baku Tembak di Kasus Brigadir J

Kedatangan mereka diiringi kesenian Reog Ponorogo, Marching Band, serta terlihat juga ada Marawis yang mencapai sekitar ratusan orang.

Setiap Parpol tersebut masing-masing menggunakan baju dengan warna kebesarannya, yakni PAN berwarna biru, Golkar kuning, dan PPP hijau.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x