Kompas TV video vod

Partai Politik KIB Daftar Bersama ke KPU Jadi Peserta Pemilu, Ini Penjelasan Masing-masing Ketumnya

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 16:25 WIB
Penulis : Shinta Milenia | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – 3 Ketua Umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) untuk daftar sebagai calon peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022).

Mereka yang hadir adalah Ketum Golkar yaitu Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Baca Juga: Partai Politik KIB Daftar Bersama ke KPU untuk Jadi Peserta Pemilu 2024, Apa Kata Pengamat Politik?

PAN, Golkar, dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) datang ke Kantor KPU secara bersama-sama dengan menyertakan kesenian untuk mengiringi kedatangan mereka.

Analis Politik UIN Syarif Haidayatullah, Adi Prayitno mengatakan kedatangan ketiga parpol ini merupakan bentuk “show off” dan bentuk penegasan ke masyarakat bahwa PAN, Golkar, dan PPP serius dalam melakukan koalisi politik.

Baca Juga: Luhut: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,44 Persen

Untuk mengetahui lebih lanjut penjelasan masing-masing Ketua Umum Partai Politik KIB, simak video liputan berikut ini.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x