Kompas TV olahraga kompas sport

Selamat! 193 Atlet Berprestasi Resmi Diangkat Jadi PNS

Kamis, 11 Agustus 2022 | 03:05 WIB
selamat-193-atlet-berprestasi-resmi-diangkat-jadi-pns
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) memberikan surat keputusan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada Lifter Ni Nengah Widiasih (kedua kanan) di Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Pemerintah mengangkat sebanyak 193 atlet berprestasi, di antaranya 57 atlet difabel dan 136 atlet nondifabel, menjadi PNS sebagai wujud terima kasih atas prestasi para atlet sekaligus untuk memotivasi agar dapat lebih berprestasi di kancah internasional, khususnya Olimpiade dan Parilimpiade. (Sumber: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah resmi mengangkat 193 atlet Indonesia berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (10/8/2022).

Menteri Pendidikan dan Olahraga Zainudin Amali memimpin mengambil sumpah pengangkatan di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Sebanyak 193 atlet tersebut 57 di antaranya merupakan atlet penyandang disabilitas. Mereka mendapatkan status PNS karena telah mengharumkan Tanah Air di kompetisi level Asia Tenggara (ASEAN Games atau ASEAN Para Games).

Kemudian di tingkat Asia (Asian Games dan Asian Para Games) dan dunia (Olimpiade dan Paralimpiade).

Baca Juga: Indonesia Jadi Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Menpora Minta Maaf kepada Menkeu

"Para atlet disabilitas dan non-disabilitas mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi PNS di Lingkungan Kemenpora," ucap Zainudin Amali dikutip dari Antara, Rabu.

"Ini adalah komitmen pemerintah dan Presiden. Semoga terus terjaga komitmen ini dan kami kawal untuk merealisasikannya," lanjutnya.


 

Zainudin berharap, atlet yang telah diangkat sebagai PNS bisa mejalankan tugas dan terus berprestasi untuk Indonesia.

"Sebagian Anda yang masih bisa berprestasi, maka silakan kejar prestasi tersebut," tutur Kemenpora.

"Kami memberi kesempatan dan yang penting lapor unit masing-masing," tuturnya.

Baca Juga: Jumadi Atlet Para Catur Tertua di ASEAN Para Games 2022

Beberapa di antara atlet yang hadir adalah Eko Yuli Iriawan (angkat besi), Elga Karisma (balap sepeda) dan Hanifan Yudani Kusumah (pencak silat).

Kemudian untuk atlet disabilitas yang hadir adalah Ni Nengah Widiasih (para-powerlifting), Jaenal Aripin (para-atletik), Suryo Nugroho (para-bulu tangkis), Hafizh Briliansyah (para-bulu tangkis), Khalimatus Sadiyah (para-bulu tangkis) dan sejumlah nama lainnya.

 


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x