Kompas TV olahraga kompas sport

Dikabarkan Bakal ke Barcelona, Bernardo Silva Angkat Bicara

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 02:05 WIB
dikabarkan-bakal-ke-barcelona-bernardo-silva-angkat-bicara
Gelandang Manchester City asal Portugal, Bernardo Silva, yang diminati Barcelona. (Sumber: Instagram @bernardocarvalhosilva)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, yang terus dihubungkan dengan Barcelona, memberikan kabar terbaru mengenai masa depannya.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi subjek minat transfer dari Barcelona selama dua musim panas terakhir meski klub diketahui sedang dalam kondisi finansial yang buruk.

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017, Silva telah menjadi sosok penting dibalik tangguhnya skuad Man City asuhan Pep Guardiola.

Total dia telah memainkan 251 pertandingan untuk Cityzen dengan torehan 48 gol dan 50 assist yang membantu klub memenangkan empat Liga Premier, empat Piala Liga dan Piala FA.

Terkait masa depannya di Etihad, pemain internasional Portugal itu pun angkat bicara.

Dalam wawancaranya dengan ESPN, Silva mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Tetapi, dia menegaskan bahwa dia bahagia berada di Manchester dan akan menghormati keputusan apa pun yang akan diambil klub mengenai masa depannya.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya bahagia di sini, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” kata Silva. 

Baca Juga: PSG Ingin Tukar Neymar dengan Bernardo Silva, Manchester City Tegas Menolak

“Kita lihat saja. Hubungan saya dengan klub sangat jujur. Saya sudah terbuka dengan mereka dan mereka tahu apa yang saya inginkan."

“Jika saya bertahan, saya sangat senang, dan saya akan selalu menghormati klub ini dan memberikan semua yang terbaik. Jika tidak, ini sepak bola dan kita lihat saja apa yang terjadi," ucapnya.

Di musim panas ini, Bernardo Silva kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Spanyol dengan Barcelona yang kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City perihal nilai transfer sebesar 48 juta pounds.

Akan tetapi kabar tersebut tampaknya tidak benar dan Man City menegaskan tidak ingin menjual Bernardo Silva.


 

Bahkan jika City ingin menjual Silva, klub peminat setidaknya harus menyediakan dana yang lebih besar yakni mencapai 80 juta pounds.

“Kami mendengar desas-desus tentang tawaran 48 juta pounds yang disetujui, yang nyatanya ditertawakan oleh teman saya di Man City," kata jurnalis talkSPORT, Alex Crook.

“Sikap mereka selalu mereka ingin dia bertahan. Butuh dua kali lipat, mungkin mendekati angka 80 juta pounds bagi mereka untuk mempertimbangkan menjual Bernardo Silva."

"Saat ini, Man City tidak bersedia menerima tawaran untuk Bernardo Silva, terlepas dari apa yang dikatakan di Spanyol," pungkasnya. 

Baca Juga: Haaland Kurang Tajam, Bernardo Silva Rumornya Pergi, Ini Kata Guardiola



Sumber : ESPN/talkSPORT

BERITA LAINNYA



Close Ads x