Kompas TV video vod

Adik Kim Jong Un Akan Balas Korea Selatan Terkait Penyebaran Virus Corona

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:29 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Yo Jong menyalahkan wabah COVID-19 gara-gara Korea Selatan.

Korea Utara pun menjanjikan pembalasan pada pertemuan di Pyongyang.

“Yang penting adalah fakta bahwa boneka Korea Selatan masih menyodorkan selebaran dan benda-benda kotor ke wilayah kita. Pelaku utama yang secara serius melanggar keselamatan rakyat kita menimbulkan rasa sakit dan menyebabkan kecemasan bagi jutaan orang tua di negara kita, yang harus menanggung semua kesulitan untuk melindungi kehidupan anak-anak mereka yang berharga, adalah orang Korea Selatan yang tercela”kata Kim Yo Jong dilansir dari tayangan APTN dan KRT. 

Baca Juga: Ancaman Keras Kim Jong Un Buntut AS-Korsel Latihan Militer Bersama

Selama pertemuan itu, Kim Yo Jong mengulangi klaim i krisis virus negara itu adalah rencana dari Korea Selatan untuk meningkatkan konfrontasi.

"Boneka (Korea Selatan) masih menyodorkan selebaran dan benda-benda kotor ke wilayah kita. Kita harus melawannya dengan keras," katanya. 

"Kami telah mempertimbangkan berbagai rencana tindakan balasan, tetapi tindakan balasan kami pasti merupakan tindakan pembalasan yang mematikan."tegas Kim Yo Jong.

Sorotan pidatonya di media pemerintah mencerminkan statusnya yang meningkat dan dapat ditujukan untuk menekankan ancaman yang dikomunikasikan ke Selatan.

Video Editor: Lintang
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x