Kompas TV olahraga kompas sport

Media Sorot Betapa Menyedihkan Manchester United, Thomas Frank: Betapa Bagusnya Brentford!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:32 WIB
media-sorot-betapa-menyedihkan-manchester-united-thomas-frank-betapa-bagusnya-brentford
Bek tengah Brentford Mathias Jensen (tengah) berselebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 di Stadion Komunitas Brentford, London, Sabtu (13/8/2022). Laga ini berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Brentford. (Sumber: Ian Walton/Associated Press)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

BRENTFORD, KOMPAS.TV - Pelatih Brentford Thomas Frank mengaku berharap anak asuhnya tetap menuai kredit sepantasnya usai menghajar Manchester United 4-0, Sabtu (13/8/2022) malam dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Pelatih asal Denmark itu menyebut Ivan Toney dan kawan-kawan “terus menunjukkan betapa bagusnya mereka.”

Brentford, tim yang baru promosi musim lalu, sukses menghajar klub peraih 20 titel Liga Inggris dengan empat gol tanpa balas.

Bryan Mbuemo dan kolega menang telak berkat penampilan gemilang sepanjang babak pertama. Pressing ketat Brentford sukses memaksa lini pertahanan Setan Merah membuat kesalahan fatal.

“Saya berpikir tidaklah sering ada tim menang 4-0 di Premier League, khususnya lawan Man United,” kata Frank dikutip Evening Standard.

“Saya sebenarnya tidak terkejut, tetapi mereka terus menunjukkan ke saya betapa bagusnya sekelompok pemain ini bersama-sama. Kami bisa menyulitkan setiap tim di Premier League,” sambung pelatih berusia 48 tahun itu.

Baca Juga: Manchester United Tawarkan Diogo Dalot ke Barcelona untuk Ditukar dengan Sergino Dest


Penampilan payah Manchester United

Setelah pertandingan di Stadion Komunitas Brentford ini, sorotan media lebih mengarah ke penampilan payah anak asuh Erik ten Hag.

Akan tetapi, Frank enggan membahas lebih jauh penampilan tim lawan. Ia sebatas menegaskan bahwa anak asuhnya patut mendapatkan kredit besar atas penampilan gemilang ini.

“Saya hanya ingin bicara tentang tim saya dan saya harap banyak-banyak kredit karena itulah hal termudah, bukan hanya Manchester United, bukan ini, bukan itu,” ungkap Frank.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan banyak-banyak kredit. Ini bukan kali pertama kami menampilkan permainan bagus di Premier League, jadi mestinya ada sesuatu yang kami lakukan dengan benar,” lanjutnya.

Kekalahan dari Brentford membuat Man United dengan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain bintangnya terdampar ke dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022/23, pertama kalinya sejak era Premier League dimulai pada 1992 silam.

Baca Juga: MU Dibantai Brentford 0-4, Ten Hag Ngamuk: Kami Naif dalam Bermain


 


Sumber : Kompas TV, Evening Standard

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x