Kompas TV video vod

Kamaruddin Simanjuntak Ibaratkan Kasus Ferdy Sambo Seperti Cerita Novel

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 12:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengunggah sebuah tulisan di akun Facebooknya, Minggu (14/8/2022).

Kamaruddin mengibaratkan cerita awal kejadian dari Kapolres Jakarta Selatan terkait tewasnya Brigadir J seolah seperti cerita novel.

“Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, saat ini merupakan pengarang "Cerita Novel  Terbaik" versi Pejabat Utama Kepolisian RI.”tulis Kamaruddin.

Menurutnya hanya Komnas Perempuan RI, Komnas HAM RI, LPSK & Humas Polri, penasihat hukum Putri Candrawathi saja yang percaya Cerita Novel yang dikarang Kapolres Jakarta Selatan.

Baca Juga: [Full] Pernyataan Lengkap Kapolres Jaksel Soal Penembakan Brigadir J oleh Bharada E

Sebelumnya dalam jumpa pers, Selasa (12/7/2022) Kapolres Jakarta Selatan Kombes pol Budhi memaparkan terkait kronologi kejadian tewasnya Brigadir J.

"Dan perlu kami sampaikan lagi, Brigadir J pada saat masuk tadi ke ruang Ibu pada saat akan sesaat setelah melakukan pelecehan, dia juga sempat menodongkan senjata ke kepala Ibu Kadiv," kata Budhi.

"Jadi pada saat Ibu tertidur, terbangun, kaget, kemudian menegur Saudara J. Saudara J membalas, 'Diam kamu!' sambil mengeluarkan senjata yang ada di pinggang dan menodong Ibu Kadiv.”lanjut cerita Budhi.

Namun kini skenario tersebut terpatahkan karena Sambo lah dalang dari cerita tersebut.

Kapolri pun menegaskan tidak ada baku tembak pada kejadian di olah TKP rumah dinas Sambo.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x