Kompas TV video vod

Konser Rapsodia Nusantara, Bangkitkan Keberagaman dan Ekonomi Kreatif di Semarang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:25 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Penampilan sejumlah artis pada konser musik bertajuk Rapsodia Nusantara membuat kagum ribuan penonton yang hadir di Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah.

Tepuk tangan meriah ribuan penonton mewarnai saat-satu persatu artis tampil membawakan sejumlah lagu pada konser musik bertajuk Rapsodia Nusantara di kelenteng Sam Poo Kong di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/08) kemarin.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo Berhasil Hipnotis Penonton

Konser musik dikemas dalam format orchestra berpadu dengan musik gamelan dan kulintang di bawah arahan konduktor Dwiki Dharmawan bersama World Peace Orchestra.

Lantunan lagu yang apik yang di bawakan para artis telah memukau ribuan penonton dan tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dan menonton secara virtual.

Artis yang membawakan sejumlah lagu nasional, lagu tradisional, lagu popular, dan karya musik baru di konser Rapsodia Nusantara tampil apik dan memuaskan penonton yang hadir.

Konser Rapsodia Nusantara berawal dari ide Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ingin mengangkat keberagaman, toleransi, semangat bangkit untuk ekonomi kreatif.

Ini juga sekaligus untuk menghibur warga Semarang dan Jawa Tengah setelah dua tahun tak bisa menikmati konser besar karena pandemi covid.

Konser musik ini juga jadi bagian perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI sekaligus hut ke-72 Jawa Tengah.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x