Kompas TV regional berita daerah

Semarak Lomba 17 Agustus Disambut Bahagia Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 14:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Komunitas Sahabat Difabel Lampung (Sadila) menggelar berbagai lomba menarik dalam perayaan menyambut Hari Jadi ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (13/8/2022) lalu di kawasan Jalan Tirtayasa, Sukabumi, Bandar Lampung ini pun mendapat antusias luar biasa dari para peserta penyandang disabilitas.

Baca Juga: Ikuti Fashion Show Anak Disabilitas Sambut Hari Kemerdekaan,

Setidaknya, ada 28 anak difabel tunagrahita, down syndrome, autisme, dan tunarungu yang mengikuti kegiatan lomba 17-an ini, mulai dari membawa kelereng menggunakan sendok dan mulut, makan kerupuk dan lomba lainnya dengan pembinaan panitia.

Ketua Komunitas Sadila Etik Mutmainah menyebut, kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk memberikan semangat pada setiap anak penyandang disabilitas sehingga dapat turut serta merayakan semarak hari kemerdekaan.

“Kalau anak berkebutuhan khusus juga punya semangat juang, punya semangat berkreasi, berkarya, dan mereka mampu kok merayakan kemerdekaan sama seperti orang-orang pada umumnya,” tuturnya.

Baca Juga: Semangat Difabel Jahit hingga Jual Bendera

Nantinya, Komunitas Sadila akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan menama pohon bersama dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI dengan para anak difabel.

#hutke77ri #sadila #disabilitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x