Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liverpool vs Crystal Palace: Darwin Nunez Kartu Merah, The Reds Kembali Imbang

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 05:20 WIB
hasil-liverpool-vs-crystal-palace-darwin-nunez-kartu-merah-the-reds-kembali-imbang
Wilfried Zaha (tengah) dikawal oleh Virgil van Dijk dan Fabinho dalam laga pekan 2 Liga Inggris 2022-23 antara Liverpool vs Crystal Palace yang bertempat di Stadion Anfield, Selasa (16/8/2022). (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Hasil Liverpool vs Crystal Palace dalam jadwal laga penutup pekan kedua Liga Inggris 2022-23 berkesudahan dengan skor 1-1

Bertanding di Stadion Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB, Liverpool bermain dengan 10 pemain sejak menit 57, usai Darwin Nunez mendapatkan kartu merah. 

Crystal Palace sendiri sempat unggul lebih dulu lewat gol Wilfried Zaha pada menit 32. Tetapi, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui gol Luis Diaz menit ke-61. 

Ini merupakan hasil imbang kedua beruntun Liverpool di Liga Inggris 2022-23. Pada pekan perdana, mereka ditahan imbang oleh Fulham. 

Baca Juga: MU Dibantai Brentford 0-4, Ten Hag Ngamuk: Kami Naif dalam Bermain

Tambahan satu poin membuat pasukan Jurgen Klopp terseok di peringkat 12 klasemen sementara. Mereka berjarak 4 poin dari pemuncak Manchester City. 

Di sisi lain, ini merupakan poin perdana Crystal Palace di Liga Inggris musim ini. 

Dalam pertandingan sebelumnya, anak asuh Patrick Vieira menelan kekalahan kandang dari Arsenal. 

Jalannya pertandingan

Jurgen Klopp menurunkan trio Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Luis Diaz di lini depan. Sedangkan Vieira memasang skema lima bek untuk membendung gempuran tuan rumah. 

Pada menit ke-8, Harvey Elliot mendapatkan peluang matang untuk mencetak gol pembuka bagi Liverpool. 

Menerima umpan dari Mo Salah, Elliot sebenarnya memiliki ruang untuk menembak langsung. Tetapi, Elliot memilih memajukan bola ke kotak penalti, sehingga sepakannya mampu diblok bek Palace. 

Baca Juga: Pertengkaran Conte dengan Tuchel yang Berujung Kartu Merah

Serangan tersebut belum berakhir. Bola berhasil diamankan oleh Fabinho dan disodorkan ke sisi kanan kepada Trent Alexander-Arnold. 

Akan tetapi, umpan matang Arnold ke tiang jauh gagal dimanfaatkan oleh Darwin Nunez. Padahal, penyerang asal Uruguay sudah tidak terkawal. Bola tendangannya dari jarak dekat malah melambung. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x