Kompas TV regional berita daerah

Pengusaha Muda HIPMI Jateng Unjuk Bakat Memasak Nasi Goreng

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbagai kegiatan digelar di berbagai daerah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI). Di Jawa Tengah, sejumlah pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar lomba memasak nasi goreng.

Bak koki profesional, sebanyak 28 pengusaha muda perwakilan dari anggota HIPMI di Jawa Tengah, mengolah bahan masakannya dengan batas waktu 20 menit. Para pengusaha muda tersebut sangat serius dalam meracik bumbu, menggoreng nasi, hingga menyajikan nasi goreng.

Selain berprofesi sebagai pengusaha muda, para peserta juga piawai berkreasi memasak nasi goreng yang menggugah selera, sehingga muncullah nama untuk nasi goreng andalan khas para pengusaha muda, seperti nasi goreng nanas, nasi goreng sultan nusantara dan masih banyak nama andalan lainnya.

“Kita mengingatkan bahwa kita mempunyai masakan yang sangat luar biasa, salah satunya adalah nasi goreng. Kita harus nguri-uri (merawat) kuliner nusantara,” jelas Wulan Rudy Prasetyo, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Jateng.

Lomba memasak nasi goreng diadakan di sebuah pusat grosir di Kota Semarang. Lomba tersebut tak hanya diikuti anggota HIPMI perempuan, bahkan banyak peserta laki- laki yang terlihat lihai memasak.

Menurut Indri, salah satu peserta memasak, waktu yang diberikan untuk memasak yakni 20 menit masih dirasa kurang. Karena, proses plating atau menata makanan dalam piring saji saja membutuhkan waktu yang lama. Menurutnya, waktu memasak setidaknya diberi waktu selama 30 menit.

Lomba memasak nasi goreng dipilih tidak hanya sebagai langkah untuk melestarikan kuliner nusantara namun juga memeriahkan Hut Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

#lombamemasak #hipmi #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.