Kompas TV nasional rumah pemilu

Siapa Capres yang Diusung Gerindra-PKB? Prabowo: Ojo Kesusu

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 13:38 WIB
siapa-capres-yang-diusung-gerindra-pkb-prabowo-ojo-kesusu
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato di penutupan Rakernas Partai Gerindra, Sabtu (13/6/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, koalisi antara Gerindra-PKB masih belum membicarakan ihwal pengusungan capres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

"Ya kita lihat lah. Tadi kan ada pesan kan, ojo kesusu," kata Prabowo di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022). 

Baca Juga: Gerindra-PKB Resmi Koalisi, Demokrat: Semoga Solid hingga Jadi Pasangan Capres-Cawapres

Ia menyebut, dalam waktu dekat kedua partai itu akan membicarakan terkait sosok yang akan dicalonkan dalam pesta demokrasi mendatang. 

Selain itu, kata dia, dirinya juga masih fokus sebagai pembantu presiden dalam menghadapi gejolak politik internasional. 

"Tapi tadi pesannya presiden kita waspada, kita hati-hati seluruh dunia menghadapi situasi yang tidak menentu, krisis yang krisis pangan, krisis energi, dampak dari perang Ukraina."

"Kuncinya tadi, kita gotong royong, kita kompak, kita rukun kita bersatu, percaya sama pimpinan, insyaallah kita bisa atasi semua," ujarnya. 


 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani piagam kerja sama politik untuk Pilpres 2024 di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/8/2022).

Penandatanganan tersebut disambut riuh para kader dan pendukung kedua partai politik (parpol) yang berkumpul di Sentul International Convention Center (SICC).

Usai diteken, piagam kerja sama pun dibacakan untuk diketahui seluruh kader dari masing-masing parpol.

Baca Juga: Di Depan Kader Gerindra dan PKB Prabowo Sanjung Jokowi sebagai Presiden Terbaik Indonesia

Piagam tersebut dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x