Kompas TV TALKSHOW b-talk

Pegadaian Bantu Nasabah Semakin Go Digital (2) - BTALK

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 13:10 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Dari pengamatan pegadaian, ada beberapa kendala UKM untuk maju dalam berbisnis. Salah satunya adalah minimnya UKM yang mulai bergerak di digitalisasi. Menurut Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, jika UKM saat ini hanya berjualan secara offline, maka grafik pertumbuhan bisnisnya akan pelan.

“Saat ini siapa yang menang di digital, dia bisa cepat maju. Dan ini juga menjadi tugas pegadaian. Ada juga pendampingan yang diberikan kepada para binaan untuk melek digital”, ujarnya dalam program B-Talk di KompasTV.

Selain itu pegadaian juga memiliki kerja sama dengan nasabah unit UKM untuk membentuk agen pegadaian dengan sistem bagi hasil. Agen pegadaian ini nantinya akan menawarkan produk-produk pegadaian kepada pelanggan UKM yang bersangkutan.

Lantas apakah keuntungan yang diperoleh dengan menjadi agen pegadaian dan bagaimanakah langkah pegadaian dalam mengelola sektor ultra mikro perekonomian?

Saksikan program B-Talk dalam episode “UMKM Berjaya, Ekonomi Merdeka” bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan bagian kedua.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.