Kompas TV nasional peristiwa

Pakai Baju Betawi Hadiri Upacara di Istana, Anies: Setiap Tahun Saya Pakai Ini

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 13:46 WIB
pakai-baju-betawi-hadiri-upacara-di-istana-anies-setiap-tahun-saya-pakai-ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-77 RI di Monas, Rabu (17/8/22). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan pakaian adat Betawi saat menghadiri upacara proklamasi di Istana Merdeka, dalam rangka HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/22). 

"Saya pakai pakaian adat Betawi, ini adalah bagian keseharian yang biasa dipakai masyarakat Betawi, Ujung Serong, kalau kegiatan upacara," kata Anies kepada awak media, Rabu. 

Baca Juga: Anies Bicara soal Jabatannya sebagai Gubernur DKI yang Tinggal Dua Bulan Lagi

Mengutip Tribunnews.com, beberapa tokoh dan pejabat publik hadir ke Istana Merdeka melalui pintu VIP.

Menariknya, Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan kompak mengenakan pakaian adat khas Betawi.

Ditanya mengenai kesamaan ini, Anies menjawab setiap tahun dia mengenakan pakaian ini, namun, Anies tidak menjawab apakah dirinya janjian dengan Prabowo pada tahun ini. 

"Ini baju khas Betawi, saya sebagai Gubernur DKI Jakarta tentu akan menggunakan pakaian adat Betawi," kata dia. 

"Ini setiap tahun saya pakai," sambungnya. 

Lebih lanjut, Anies berkomentar soal perayaan HUT ke-77 RI tahun ini. Menurut dia, kemerdekaan telah memberikan begitu banyak kepada warga Indonesia. 

"Ini adalah panggilan bagi kita semua setiap panggilan dalam upacara kemerdekaan, mari kita syukuri sekaligus kembalikan dalam bentuk karya untuk bangsa karena kita punya utang budi yang besar bagi republik," kata Anies. 

Baca Juga: HUT ke-77 RI, Anies: Tanggung Jawab Kita adalah Membalas Budi pada Negara

Ditanya soal pesan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Anies enggan menjawab dan mengatakan akan berkonsentasi menyelesaikan tugasnyanya selaku Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2022. 

"Saya terus konsentrasi untuk menuntaskan tanggung jawab di Jakarta semoga bisa terlaksana dengan baik sesudah itu baru komentar dengan urusan Jakarta," kata Anies. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x