Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini 5 Pesan Megawati ke Seluruh Kader agar PDIP Menang di Pemilu 2024

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 14:46 WIB
ini-5-pesan-megawati-ke-seluruh-kader-agar-pdip-menang-di-pemilu-2024
Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri (Sumber: istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan kepada seluruh kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu untuk bekerja keras memenangi gelaran Pemilu 2024.  

Ia menyebut, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menitipkan lima pesan agar dijalankan seluruh kader dalam menyongsong pesta demokrasi mendatang. 

Baca Juga: Elite PDIP Lomba Bakiak, Sekjen: Ibarat Pemilu, Tak Boleh Curi Start

Pertama, jangan melupakan sejarah. Seluruh kader dan simpatisan diajak untuk selalu belajar dari masa lalu untuk masa depan.

Kedua, jangan masuk zona nyaman. Sebab itu adalah perangkap yang dapat mengubah arah perjuangan PDIP. 

"Ketiga, kobarkan semangat juang, suatu fighting spirit bagaikan api nan (tak) kunjung padam. Dengan fighting spirit ini PDI Perjuangan akan mampu menghadapi ujian; jalan berliku; dan kerikil-kerikil tajam yang menghadang jalan kita."

"Namun sebagai partai yang begitu memahami hakekat perjuangan, dan dengan kepemimpinan yang kuat, kerja ke bawah, dan persatuan dengan rakyat, kita akan mampu menghadapi berbagai ujian," ujarnya. 

Selanjutnya, kader PDIP harus selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

“Pesan Kelima, bangun kejayaan bangsa melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, melalui riset dan inovasi agar menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri."

Baca Juga: Pesan Puan Terkait Pemilu 2024: Paham Waktu Bertanding dan Waktu Bersanding, Perempuan Beri Ruang

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmatnya kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk bergelora semangatnya sehingga bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa hebat karena disiplinnya; prestasinya dan keteladannya di dalam membumikan Pancasila. Sebab Pancasila bukan hanya ideologi bangsa. Pancasila terbukti mampu menjadi ideologi dunia,” kata Hasto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x