Kompas TV nasional rumah pemilu

Swafoto Puan Bersama Megawati dan Prabowo di HUT ke-77 RI, Begini Komentar Sekjen PDIP

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 15:28 WIB
swafoto-puan-bersama-megawati-dan-prabowo-di-hut-ke-77-ri-begini-komentar-sekjen-pdip
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani terlihat akrab saat menghadiri perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar Instagram @puanmaharaniri.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR Puan Maharani terlihat bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang terlihat akrab dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Keakraban mereka terlihat dari unggahan foto Ketua DPR Puan Maharani dalam akun Instagram @puanmaharaniri, pada hari ini.

Puan terlihat swafoto bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Ini 5 Pesan Megawati ke Seluruh Kader agar PDIP Menang di Pemilu 2024

Saat berswafoto ketiganya menunjukkan raut muka gembira dengan tersenyum ke layar gawai yang dipegang oleh Puan. 

Dalam keterangan foto unggahan itu, Puan turut mengucapkan selamat kepada Prabowo setelah mendapatkan 4 bintang kehormatan yang diterima mantan Pangkostrad itu pada Senin (15/8/2022) lalu. 

"Bersama Menteri Pertahanan RI @prabowo dan Ibu Megawati di Istana Merdeka merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.Suasana 17 Agustus dimanapun identik dengan kegembiraan dan kemeriahan, apalagi Pak Menhan baru saja mendapatkan 4 bintang kehormatan pada Senin lalu," begitu keterangan foto unggahan itu. "Selamat untuk Pak Prabowo dan Dirgahayu Indonesiaku!"  

Apakah swafoto ketiganya merupakan sinyal PDIP akan bergabung ke dalam koalisi Gerindra-PKB? 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan setiap parpol memiliki strategi masing-masing seperti yang baru-baru ini pembentukan koalisi yang dilakukan oleh sejumlah parpol.

"Ya kalau kita cermati setiap parpol tentu saja punya strategi termasuk pemahaman di dalam momentum di dalam mendeklarasikan capres," ujar Hasto kepada wartawan, Rabu (17/8/2022). 

Baca Juga: Elite PDIP Lomba Bakiak, Sekjen: Ibarat Pemilu, Tak Boleh Curi Start

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, ada dua partai politik (parpol) yang memberikan sinyal akan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, yang digagas PKB dengan Partai Gerindra. 

Meski begitu, ia masih enggan membocorkan identitas parpol yang akan bergabung tersebut. Dirinya menyebut harus menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan nama parpol yang akan masuk ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. 

"Saya belum bisa buka sekarang, nanti kalau dibuka sekarang, enggak jadi masuk,” kata pria yang karib disapa Cak Imin itu kepada wartawan, Rabu (17/8/2022). 

Baca Juga: Cak Imin Ungkap 2 Parpol Akan Gabung Koalisi Gerindra-PKB: Kalau Disebutkan Sekarang Bahaya

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, sinyal kedua partai itu akan masuk ke koalisi Gerindra-PKB karena sudah terjalin komunikasi yang intensif dengan mereka. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x