Kompas TV nasional peristiwa

Anies Sebut Program Hunian Jakarta Banyak, Tidak Hanya Rumah DP 0

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 18:17 WIB
anies-sebut-program-hunian-jakarta-banyak-tidak-hanya-rumah-dp-0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (4/8/22). Anies mengatakan bahwa program Rumah DP 0 rupiah hanya salah satu dari program hunian di Jakarta. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa program Rumah DP 0 rupiah hanya salah satu dari program hunian di Jakarta. 

Menurut Anies, selama ini pembicaraan di luar hanya berbicara soal rumah DP 0 rupiah saja, padahal programnya tidak hanya itu. 

"Karena selama ini banyak pembicaraan di luar adalah soal DP 0 saja seakan-akan program di DKI hanya DP 0 padahal programnya ada banyak," kata Anies kepada awak media di Jakarta Selatan, Rabu (16/8/22) kemarin. 

Baca Juga: Anies Bicara soal Jabatannya sebagai Gubernur DKI yang Tinggal Dua Bulan Lagi

Tidak hanya Rumah DP 0 rupiah, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki program penataan kampung yang sudah diikuti oleh 226 RW.  Menurut Anies ini bukanlah angka partisipasi yang sedikit. 

Lalu, lanjut dia, Pemprov DKI juga memiliki program kampung susun yang sudah berdiri antara lain kampung susun di kawasan Bayam, Kunir, Eks Bukit Duri, dan Kampung Akuarium.

"Dan yang tak kalah penting adalah penyediaan hunian rusunawa yang dalam tahun ini bisa dibilang rekor (hunian) yang pernah terbangun selama ini," sambung dia.

Anies memamerkan, pada 2018-2022, Pemprov membangun 33 rusunawa. Menurut dia, ini adalah kerja yang luar biasa.


"Membangun 33 tower dalam periode 4 tahun itu adalah kerja yang luar biasa. Kita pantas beri tepuk tangan untuk semua yang terlibat, dan berhasil dibangun dari situ 7.419 unit," kata dia. 

Lebih lanjut, Anies mengatakan dari program rumah DP 0 rupiah yang saat ini terbangun sudah 3.060 unit dan masih ada yang akan diresmikan lagi tahun ini.

"Program DP 0 yang Alhamdulilah sudah terbangun 3.060 unit yang nanti akan diresmikan paling akhir 7 September di Pondok Kelapa dan Cilangkap," kata dia. 

Baca Juga: HUT ke-77 RI, Anies: Tanggung Jawab Kita adalah Membalas Budi pada Negara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x