Kompas TV feature 100 hari keliling indonesia

KRI Bima Suci Dinobatkan Menjadi Kapal Terheboh dan Mendapatkan Friendship Trophy

Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Di hari ke-4 balapan kapal layar tiang tinggi panitia menginformasikan bahwa tol sipres diajak saya mereka kini telah berakhir. Kapal latih dari Rusia telah menyentuh garis finish lebih dahulu dengan meninggalkan KRI Bima Suci sekitar 70 mil laut.

Komandan KRI Bima Suci memberikan pandangan singkat terkait Sail Regatta yang di ikuti Satgas Kartika Jala Krida tahun 2018 yang menggunakan KRI Bima Suci sebagai ajang perdana.

Sementara para taruna yang tidak mendapat tugas jaga dapat melakukan city tour atau pesiar. Pada 9 september 2018 menjadi hari untuk upacara pembukaan sail regatta yang diadakan di lapangan terbuka.

Selama 3 hari bersandar di Vladivostok event Sail Regatta ini sangat meriah, open ship tidak pernah sepi pengunjung apalagi Bima Suci.

Puncak perhelatan Sail Regatta akhirnya dilangsungkan pada tanggl 12 september 2018, agenda utamanya adalah penyerahan trofi bagi para pemenang kegiatan Sail Regatta. KRI Bima SUci mendapatkan trofi paling bergengsi yaitu Friendship Trophy.

#KRIBimaSuci #Taruna #AAL #AngkatanLaut


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x