Kompas TV video vod

Buntut Kasus Sambo, Kapolri Wanti-Wanti Seluruh Polisi RI: yang Tak Sanggup Angkat Tangan!

Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:29 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya untuk fokus dan serius mengembalikan lagi kepercayaan masyarakat pada Polri.

Dalam pengarahannya, Kapolri Listyo Sigit pun meminta kepada seluruh jajaran untuk memiliki komitmen yang sejalan dan selaras terkait dengan hal tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan guna menjaga marwah dari institusi Polri untuk menjadi lebih baik dan meraih kembali kepercayaan publik kedepannya.

"Sekali lagi saya tanya kepada rekan-rekan, yang tidak sanggup angkat tangan. Baik, kalau tidak ada berarti kalian semua, rekan-rekan semua, masih cinta institusi dan saya minta kembalikan kepercayaan masyarakat kepada kita, kepada institusi, sesegera mungkin," kata Kapolri.

Baca Juga: Kapolri Bakal Copot Kapolres, Kapolda hingga Pejabat di Mabes Jika Terlibat Judi Online

Menurut Kapolri pasca-adanya peristiwa Duren Tiga yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo, tren positif soal kepercayaan publik terhadap Polri tersebut langsung mengalami penurunan.

Disisi lain, kepercayaan publik kepada Polri kembali meningkat setelah adanya komitmen pengusutan perkara tersebut diusut tuntas, mulai dari pembentukan tim khusus, penonaktifan beberapa anggota dari jabatan sebelumnya, mengusut dugaan pelanggaran kode etik, hingga menetapkan tersangka pada kasus itu.

Video Editor: Lintang Amiluhur


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x