Kompas TV video vod

[Full] Arahan Lengkap Kapolri Soal Kasus Sambo, Berantas Judi Hingga Kepercayaan Publik

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:44 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada jajarannya untuk meraih kembali kepercayaan publik hingga menghindari pelanggaran.

Terkait tingkat kepercayaan publik, Kapolri menjelaskan, sebelum adanya peristiwa tersebut di sekitar bulan Desember hingga medio Juli beberapa lembaga survei merilis meningkatnya tingkat kepercayaan publik terhadap Polri.

Faktor meningkatnya kepercayaan publik yang terbaru, kata Kapolri, yakni adanya rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara 2022 yang diisi dengan berbagai macam kegiatan positif yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Namun pasca-adanya peristiwa Duren Tiga, Sigit menyatakan, tren positif soal kepercayaan publik tersebut langsung mengalami penurunan. Disisi lain, kepercayaan publik kepada Polri kembali meningkat setelah adanya komitmen pengusutan perkara tersebut diusut tuntas, mulai dari pembentukan tim khusus, penonaktifan beberapa anggota dari jabatan sebelumnya, mengusut dugaan pelanggaran kode etik, hingga menetapkan tersangka pada kasus itu.

Baca Juga: Buntut Kasus Sambo, Kapolri Wanti-Wanti Seluruh Polisi RI: yang Tak Sanggup Angkat Tangan!

Dengan adanya fakta tersebut, dihadapan jajaran, Sigit memastikan, Polri akan terus mengusut tuntas kasus itu tanpa ada yang ditutup-tutupi. Hal itu juga sebagaimana instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Video Editor: Lintang Amiluhur


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x