Kompas TV nasional hukum

Pengacara Keluarga Brigadir J akan Laporkan Benny Mamoto hingga Eks Kapolres Jaksel ke Bareskrim

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 17:13 WIB
pengacara-keluarga-brigadir-j-akan-laporkan-benny-mamoto-hingga-eks-kapolres-jaksel-ke-bareskrim
Pengacara keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, saat berbicara kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas Benny Mamoto bakal dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Adalah pengacara keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, yang akan melaporkan Benny ke Bareskrim Polri.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Perintahkan Tumpas Habis Bandar hingga Backing Judi

"Kita akan laporkan agar semua hoaks-hoaks yang beredar sekarang itu hilang," kata Kamaruddin di Jambi, Kamis (18/8/2022), dikutip dari Kompas.com.

Selain Benny Mamoto, kata Kamaruddin, pihaknya juga akan melaporkan mantan Kapolres Jakarta Selatan (Jaksesl) Kombes Budhi Herdi Susianto dengan kasus yang sama.

Tak hanya itu, laporan dugaan hoaks juga berlaku untuk pasangan suami istri yakni mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kamaruddin menjelaskan alasan pihaknya melaporkan mereka atas dugaan hoaks karena pihak keluarga Brigadir J tidak ingin almarhum terus difitnah dengan berita-berita yang tidak benar.

"Kasihan sudah mati, masih terus difitnah," ucap Kamaruddin.

Baca Juga: Mahfud MD: Ferdy Sambo Jenderal Bintang 2, Tapi Punya Kekuasaan Layaknya Jenderal Bintang 5

Kamaruddin menegaskan semua informasi yang beredar mengenai Brigadir J baik soal pelecehan seksual, kejadian di Magelang, pemerkosaan terhadap anaknya, dan LGBT, itu semua adalah hoaks.

"Tidak ada pelecehan seksual, tidak ada kejadian di Magelang, tidak ada pemerkosaan, dan tidak ada LGBT, semuanya itu hoaks," kata Kamaruddin.

Sebelumnya, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengaku telah menjadi korban dari skenario Irjen Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Brigadir J.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.