Kompas TV entertainment lifestyle

Ini Dia Daftar Pemenang Portcast Awards Edisi Kedua

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 20:00 WIB
ini-dia-daftar-pemenang-portcast-awards-edisi-kedua
Suasana acara Portcast Awards 2022 telah diselenggarakan oleh Portcast (Portal Podcast) Indonesia. (Sumber: Dokumentasi panitia)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Portcast Awards 2022 telah diselenggarakan oleh Portcast (Portal Podcast) Indonesia dalam rangka memperingati dua tahun pertama perjalanannya.

Edisi kedua dari Portcast Awards ini merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh elemen yang ada di ekosistem siniar Indonesia.

Apresiasi tersebut diharapkan dapat menjadi wujud syukur dan terima kasih yang bermakna untuk seluruh elemen, mulai dari podcaster hingga pendengar.

Seperti logonya yang berbentuk dasar kotak, Portcast senantiasa berupaya agar Portcast Awards dapat menguatkan ekosistem siniar di masa mendatang.

Sementara ikon pintu di sebelah kiri logo menandakan bahwa Portcast selalu terbuka dalam mendorong kemajuan siniar Indonesia.

Baca Juga: Tragis! Perempuan Korban Kecelakaan Justru Diperkosa Hingga Meninggal Dunia

Rangkaian Portcast Awards 2022 telah berlangsung dari tanggal 16 Juli hingga 14 Agustus 2022.

Edisi kedua dari apresiasi siniar ini berisi sembilan kategori, mulai dari siniar, jaringan, hingga momen-momen pilihan Portcast selama setahun terakhir, sejak 1 Juli 2021 sampai 31 Juni 2022.

Kali ini, terdapat sedikit penyesuaian di beberapa kategori untuk memperkuat kategorisasi siniar berdasarkan format atau jenis, bukan tema atau bahasan.

Selain itu, terdapat satu tambahan kategori baru, yaitu pendatang baru, sebagai bentuk apresiasi untuk siniar-siniar yang baru saja merintis karyanya.

Setelah melalui proses penjurian oleh Tim Redaksi Portcast, yang terdiri dari penyusunan daftar panjang, pemilihan daftar pendek, dan penilaian dengan borang, pemenang dari setiap kategori Portcast Awards 2022 ditetapkan dengan pertimbangan yang matang. 

Dari 54 nominasi, terpilih sembilan pemenang yang mewakili tiap kategori Portcast Awards 2022.

Daftar pemenang sekaligus catatan pemilihan dari dewan juri kemudian diumumkan pada 7 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB melalui kanal YouTube dan Instagram Portal Podcast Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Vaksin Booster Kedua untuk Nakes Digilir, Hari Ini Ada 130 Nakes yang Terima Vaksin Pfizer

Berikut merupakan daftar pemenang Portcast Awards 2022:

  1. Monolog Terpilih: Podcast Kesel Aje
  2. Dialog Terpilih: BERIZIK
  3. Wawancara Terpilih: The Friday Podcast
  4. Dokumenter & Liputan Terpilih: Investigasi: Skandal Adopsi
  5. Pembacaan Karya/Cerita/Berita Terpilih: Suara Puan
  6. Drama & Pengalaman Audio Terpilih: Bandungtanpakamu
  7. Kategori Khusus: Pendatang Baru Terpilih: Nyaris Tamat
  8. Momen Terpilih: “Telepon” (05:32-08:00) dalam episode Lembur, siniar Yang Tak Terlihat
  9. Jaringan Terpilih: Box2Box Media Network

Dengan berlangsungnya Portcast Awards edisi kedua, Portcast Awards diharapkan dapat menjadi bagian dari perkembangan siniar Indonesia yang bergerak secara fluid dan harmonis, tidak kaku, dan saling berkolaborasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x