Kompas TV olahraga kompas sport

Lewat Instagram, Persib Bandung Umumkan Luis Milla Jadi Pelatih Anyar

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 18:32 WIB
lewat-instagram-persib-bandung-umumkan-luis-milla-jadi-pelatih-anyar
Luis Milla saat menjadi pelatih timnas. (Sumber: FERI SETIAWAN/BOLASPORT)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS. TV Klub Liga 1 Persib Bandung mengumumkan bakal mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla. Pemberitahuan itu disampaikan lewat akun Instagram resmi milik tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Dalam unggahan di akun resminya, Jumat (19/3/2022), Persib mengunggah gambar animasi seorang matador yang memegang kain berlambang Persib. Kemudian turut juga ditampilkan foto-foto Luis Milla.

Di dalam caption terdapat tulisan Indonesia, your senor is back. Bienvenido @luismillacoach, yang berarti Indonesia, tuanmu kembali. Selamat datang @luismillacoach

Selain itu, juga terdapat kalimat dari bahasa Sunda, yakni Wilujeng Sumping Luis Milla, atau yang berarti selamat datang kembali, Luis Milla.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)

Baca Juga: Jelang Laga PSS vs Persib: Tujuh Pemain Elang Jawa Masih Cedera, Dua Tidak Fit

Luis Milla pernah melatih Tim Nasional Indonesia selama sekitar setahun delapan bulan. Dia mulai resmi menjadi pelatih pada Januari 2017 dan berakhir pada Agustus 2018.

Luis Milla akan menggantikan pelatih Persib sebelumnya yaitu Robert Rene Alberts asal Belanda. Rene Alberts mengundurkan diri setelah tidak kunjung mengangkat performa Persib di awal musim BRI Liga 1 2022-2023.


Para bobotoh juga mempertanyakan kemampuan Rene Alberts setelah tidak mampu meraih tropi bergengsi setelah tiga tahun memimpin Persib. Di awal musim pun, Persib mengalami dua kali kekalahan dan hanya satu kali seri di awal musim. Persib juga gagal di Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Komentar Luis Milla usai Timnas U23 Keok 0-3 dari Vietnam di SEA Games 2021

Padahal, bobotoh menganggap skuad Persib cukup mewah. Apalagi dengan hadirnya sejumlah rekrutan baru, di antaranya para pemain jebolan timnas seperti Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.  

Sebelumnya, Robert Rene Alberts resmi memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung, Rabu (10/8/2022).

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Maung Bandung melalui situs resmi mereka. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2022-23 Pekan ke-4: Persebaya Jumpa Pemuncak Klasemen, Persib Hadapi Ujian Berat

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," tulis Persib Bandung.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x