Kompas TV advertorial

Cara Convert Pulsa ke OVO yang Aman dan Antiribet!

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 18:20 WIB
cara-convert-pulsa-ke-ovo-yang-aman-dan-antiribet
Kini, Anda bisa mengubah pulsa berlebih menjadi saldo OVO menggunakan aplikasi Viapulsa. (Sumber: Dok. Viapulsa)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Kelebihan pulsa dalam jumlah yang cukup banyak terkadang memang mengkhawatirkan. Pulsa yang dimiliki bisa saja tiba-tiba tersedot secara misterius karena kesalahan sistem atau ketidaksengajaan,

Di sisi lain, Anda mungkin bingung pulsa sebanyak itu sebaiknya dipakai untuk apa. Kini, Anda bisa mengubah pulsa berlebih menjadi saldo OVO menggunakan aplikasi Viapulsa.

Melalui aplikasi Viapulsa, Anda bisa menukar pulsa berlebih tersebut menjadi saldo berbagai e-wallet, salah satunya OVO.

Selain mudah, praktis, dan aman, Viapulsa juga bisa membantu Anda melakukan convert pulsa ke dalam bentuk saldo e-wallet selama 24 jam nonstop.

Jadi, kapan pun dan jam berapa pun Anda membutuhkan saldo e-wallet, Viapulsa dapat melayani penukaran pulsa berlebih lewat aplikasi.

Baca Juga: Benarkah Pulsa Bisa Menjadi Saldo e-Wallet? Cek Faktanya, Yuk!

Convert Pulsa ke OVO

Nah, sebelum mengetahui bagaimana cara convert pulsa ke OVO, Anda harus terlebih dahulu meng-install aplikasi Viapulsa lewat Google PlayStore atau Apple AppStore.

Aplikasi Viapulsa sudah digunakan ribuan pengguna dan mendapatkan rating yang cukup tingg. Setelah meng-install Viapulsa di ponsel, daftar atau login sesuai petunjuk yang tersedia.

Selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih provider pulsa yang akan diubah menjadi saldo e-wallet OVO. Provider pulsa yang tersedia antara lain Telkomsel, Indosat, Three, dan Axis.
  2. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk memasukkan nominal atau jumlah pulsa sesuai kebutuhan. Berhati-hatilah saat memasukkan nominal yang ingin di-convert.
  3. Kemudian, masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk transfer pulsa.
  4. Lalu, Anda bisa langsung memasukkan informasi nomor rekening atau e-wallet OVO yang dimiliki. Tekan "lanjut" setelah Anda memastikan seluruh data yang diisikan telah lengkap dan tidak ada kekeliruan.
  5. Viapulsa akan memberikan nomor yang nantinya menjadi tujuan transfer pulsa Anda.
  6. Lakukan transfer pulsa ke nomor yang telah diberikan Viapulsa, dan pastikan Anda hanya akan mentransfer pulsa ke nomor tersebut, tidak ke lainnya.
  7. Setelah itu, unggah bukti transfer pulsa yang sudah Anda lakukan sebelumnya, kemudian tekan "lampirkan". Pastikan dengan benar bahwa bukti tersebut adalah yang asli dan tidak ada kekeliruan di dalamnya.
  8. Setelah mengunggah bukti transfer, tunggu selama beberapa saat sampai Viapulsa menyelesaikan transaksi dengan pencairan uang atau saldo ke OVO Anda.
  9. Jika transaksi sukses, Anda akan mendapatkan bukti transaksi dan notifikasi, serta bertambahnya jumlah saldo di e-wallet OVO Anda.

Baca Juga: Mengenal Layanan Convert Pulsa ke GoPay

Tukar pulsa dapat menjadi solusi bila Anda terpaksa mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktif nomor Anda.

Selain convert pulsa ke OVO, Anda juga bisa mengubah melakukan convert pulsa ke Dana dengan aplikasi Viapulsa ini, lho. Keren banget, ya!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x