Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Dikritik Habis-habisan, Jurgen Klopp Membela

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 18:28 WIB
manchester-united-dikritik-habis-habisan-jurgen-klopp-membela
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sang juru taktik asal Jerman itu membela tim pesainya, Manchester United yang tengah dikritik habis-habisan akibat performa buruk mereka di awal musim ini.(Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membela Manchester United yang tengah dikritik habis-habisan akibat performa buruk mereka di awal musim ini. 

Setan Merah tampil horor pekan lalu saat dipermalukan tuan rumah Brentford dengan skor telak 4-0. Hasil itu melengkapi raihan buruk mereka di laga perdana ketika kalah 1-2 dari Brighton dari Old Trafford. 

Salah satu pihak yang melontarkan kritik pedas adalah mantan penyerang Aston Villa Gabby Agbonlahor. 

Kepada talkSPORT, Agbonlahor mengatakan kepada Ten Hag untuk 'berkemas' setelah penampilan 'kacau' dari timnya di pertandingan kedua musim ini.

"Ini bukan Manchester United,” kata Agbonlahor. 

“Jika saya menjadi mereka sekarang setelah pertandingan ini, saya akan berpikir, 'Kamu tahu, Ten Hag, berkemaslah'."

"Dia sudah menjalani pramusim dan mereka memulai musim dengan berantakan, mereka seperti orang asing di lapangan... amatir dari Manchester United," kritiknya. 

Baca Juga: Meski Bukan Pemain yang Diinginkan Erik ten Hag, Casemiro Semakin Dekat ke Manchester United

Klopp lantas juga ditanyai perihal pesaingnya itu dalam konferensi pers jelang laga Man United vs Liverpool, Jumat (19/8/2022). 

Pelatih asal Jerman itu memberi jawaban yang seakan tak ingin menambah tekanan bagi kedua tim. Klopp bahkan membela Manchester United dari kritikan yang dilontarkan oleh Agbonlahor. 

"Itu sangat buruk," kata Klopp dikutip dari Manchester Evening News

"Saya sedang menyetir pulang ke rumah, setelah menonton babak pertama di sini, saya pulang ke rumah dan kebetulan mendengarkan talkSPORT."

"Dan Gabby... dia kalah melawan kami 6-0 di tahun pertama saya. Saya tidak bisa mengingatnya sebagai 'monster mentalitas' di lapangan."

"Apa yang dia katakan tentang United di acara itu... Saya hampir menelepon dan mengatakan kepadanya: "Anda benar-benar lupa bahwa Anda pernah menjadi pemain"."


"Hal ini sulit dipercaya. Jika mantan pemain seperti ini, Anda seharusnya bisa membayangkan bagaimana semuanya terjadi," ujar Klopp. 

Klopp akan memimpin Liverpool dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris melawan Manchester United di Old Trafford, Senin (22/8) awal pekan depan. 

Kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan di dua laga awal Liga Premier Inggris dan bertekad mencari tiga poin penuh di pertandingan ketiga. 

Liverpool saat ini masih tertahan di posisi 12 klasemen dengan poin 2 sementara Manchester United terjerembab di dasar klasemen dengan tanpa raihan poin. 

Baca Juga: Soal Kartu Merah Nunez dan Badai Cedera Liverpool, Klopp: Tidak Keren dalam Situasi Kita...



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x