Kompas TV video vod

Kamarudin: Saya Belum Puas Karena Semua yang Menghalangi Penyidikan ini Belum Jadi Tersangka!

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 18:38 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

MABES POLRI, KOMPAS.TV - Tim khusus Mabes Polri menyebut, berkas perkara 4 tersangka pembunuhan Brigadir Yosua, sudah lengkap dan akan diserahkan ke kejaksaan untuk disidangkan.

4 berkas perkara kasus penembakan Yosua yang sudah lengkap adalah berkas milik Irjen Ferdy Sambo, yang memerintahkan penembakan.

Bharada Eliezer yang menembak Brigadir Yosua yang disebut sebagai ajudan Ferdy Sambo, Bripka Ricky, dan Sopir Ferdy Sambo, Kuat Maruf yang membantu dan menyaksikan pembunuhan Yosua.

Keempatnya dijerat pasal pembunuhan berencana.

Selain menyatakan berkas 4 tersangka pembunuhan Brigadir Yosua sudah lengkap dan menetapkan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati, sebagai tersangka ke-5, Timsus total telah memeriksa 83 orang, terkait dugaan pelanggaran etik.

Dari jumlah itu, 35 orang direkomendasikan mendapat penempatan khusus.

18 orang di antaranya telah menjalani penempatan khusus di Bareskrim maupun di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, termasuk 3 orang yang sudah berstatus tersangka, yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, dan Bripka Ricky Rizal.

Baca Juga: CCTV Ditemukan, Istri Ferdy Sambo Terlibat Rencana Pembunuhan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.