Kompas TV olahraga kompas sport

Carlo Ancelotti Konfirmasi Casemiro Ingin Tinggalkan Real Madrid untuk Gabung ke Manchester United

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 18:53 WIB
carlo-ancelotti-konfirmasi-casemiro-ingin-tinggalkan-real-madrid-untuk-gabung-ke-manchester-united
Manajer Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi Casemiro akan bergabung ke Manchester United. (Sumber: Instagram @mrancelotti)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi bahwa Casemiro telah meminta untuk meninggalkan klub di jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 30 tahun itu dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United dengan nilai transfer 60 juta euro (Rp896 miliar). 

Dia pun selangkah lagi akan resmi berseragam Setan Merah meskipun masih ada tugas yang harus dilakukan sebelum transfer dapat diselesaikan.

Casemiro perlu mendapatkan izin kerja dan lulus tes medis sebelum dia dapat diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United. 

Akan tetapi, pemain internasional Brasil itu tidak akan bisa bermain untuk melawan Liverpool pada Senin (22/8/2022) karena pendaftaran pemain jelang pertandingan telah ditutup.

Ancelotti sendiri mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan Casemiro dan sang pemain telah mengatakan keinginannya untuk memulai tantangan baru. 

Pelatih asal Italia pun memahami keinginan Casemiro dan bersedia untuk melepasnya. Meski begitu, Ancelotti juga mengatakan bahwa belum ada kesepakatan yang resmi.

Baca Juga: Meski Bukan Pemain yang Diinginkan Erik ten Hag, Casemiro Semakin Dekat ke Manchester United

"Saya berbicara dengan (Casemiro) pagi ini," kata Ancelotti dikutip dari Manchester Evening News. 

“Dia ingin mencoba tantangan baru, peluang baru. Saya dan klub memahaminya. Dengan apa yang dia lakukan di klub ini dan kepribadiannya, kami harus menghormatinya."

"Ada pembicaraan sekarang. Belum ada yang resmi, tapi dia ingin pergi," ujar Ancelotti. 

Real Madrid di musim panas ini sudah mendapatkan satu pemain baru di posisi gelandang bertahan yakni Aurelien Tchouameni. 

Selain itu, Los Biancos juga masih memiliki Eduardo Camavinga yang semakin matang serta Luka Modric yang telah memperpanjang kontraknya. 

Dengan fakta tersebut, Ancelotti tampaknya tak masalah jika harus kehilangan Casemiro meski tak menutup kemungkinan untuk Real Madrid mendatangkan pemain baru.  

Baca Juga: Manchester United Dikritik Habis-habisan, Jurgen Klopp Membela



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x