Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Borneo FC: Persis Solo Berpotensi Mencoreng Rekor Tim Kami

Kompas.tv - 27 Agustus 2022, 23:05 WIB
pelatih-borneo-fc-persis-solo-berpotensi-mencoreng-rekor-tim-kami
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija didampingi pemain Diego Michiels menjelaskan kepada media pra pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda. (Sumber: ANTARA/Arumanto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Borneo FC mewaspadai Persis Solo dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, 28 Agustus 2022, besok.

Seperti diketahui, dalam dua pertandingan terakhir Persis Solo selalu menang saat bertanding dengan Bhayangkara FC dan juga Madura United.

Pelatih Borneo FC Milomir Selsija menyebut Persis Solo berpotensi mencoreng rekor Borneo FC yang belum pernah kalah di laga kandang.

Menurut Milo, Persis Solo mempunyai kekuatan melalui umpan silang dengan mengandalkan dua kecepatan pemain asing. Selain itu Persis juga memiliki tembok pertahanan yang rapat dengan mengandalkan Jamerson dan Fabiano.

"Semua orang membicarakan tentang Persis Solo saat mereka melawan Bhayangkara dan Madura. Saya berpikir mereka akan bermain menyerang melawan kami. Tapi kami harus bisa bertahan, kami harus fokus, kami harus efektif untuk meraih hasil kemenangan," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (27/8) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Aji Santoso Yakin Bisa Curi Poin

"Saya percaya dengan kemampuan para pemain saat meladeni Persis Solo. Diego Michiels dan kawan-kawan sekarang mempunyai sesuatu yakni kualitas dan mental yang lebih kuat," tambah Milo.

Menanggapi absennya Javlon Guseynov dan Kei Herose, Milo menyebut situasi ini menjadi kesempatan emas bagi para pemainnya untuk menunjukkan kualitas terbaiknya saat pertandingan.

"Kondisi cedera atau absen pemain bukan untuk pertama kali, sebelumnya kami juga sempat kehilangan Lilipaly, Terens dan Bustos, namun kami bisa melalui pertandingan dengan hasil yang bagus," tegas Milo.

Sementara itu pemain Borneo FC, Diego Michiels mengatakan dia dan semua rekan dalam kondisi fisik dan mental siap untuk melakoni pertandingan.

" Kami akan menjalani laga di kandang, tentunya kami akan berjuang keras untuk meraih hasil kemenangan, semoga kami bisa mewujudkannya," kata gelandang Borneo FC itu.

Baca Juga: PSIS Semarang Resmi Pecat Sergio Alexandre, Pelatih Keempat yang Jadi Korban Keganasan Liga 1



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.