Kompas TV TALKSHOW b-talk

Inflasi Pangan Melonjak? Mendag: Makanya Saya Jadi Menteri Untuk Mengurai Harga Tinggi (2) - BTALK

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 14:37 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Harga telur yang tinggi bisa menjadi salah satu penyumbang inflasi di bulan Agustus. Bahkan inflasi pangan di Bulan Juli mencapai 11,47%. Namun menurut Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, inflasi ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan negara lain seperti Turki ataupun negara-negara di Benua Eropa.

“Ada perubahan geopolitik dunia, perang Ukraina – Rusia, krisis energi, krisis pangan hingga krisis keuangan. Secara keseluruhan inflasi nasional 4.89% ini masih bagus,” ujarnya dalam program B-Talk di KompasTV, Selasa (30/8).

Namun Zulkifli Hasan menambahkan kenaikan harga pangan di Indonesia beberapa bulan ini, kini mulai membaik sejak dirinya menjabat sebagai Menteri Perdagangan. “Kini harga minyak sudah terurai, harga telur juga pekan depan mulai turun. Makanya saya dipilih jadi Mendag untuk mengurai harga tinggi itu,” katanya.

Lantas bagaimanakah gambaran para pedagang telur di pasar? Adakah hal yang mereka keluhkan? Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Sudaryono mengungkapkan secara lugas kepada Mysister Tarigan dalam program program B-Talk episode “Harga Telur Naik, Pedagang Menjerit, Mendag : Jangan Diributkan!” bagian kedua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x